Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Serba-Serbi arrow Debutan yang Pede Juara
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday375
mod_vvisit_counterYesterday1617
mod_vvisit_counterThis week3780
mod_vvisit_counterThis month43428
mod_vvisit_counterAll5582631

sloganvoli.jpg

Debutan yang Pede Juara PDF Print E-mail
Written by benny   
Friday, 21 November 2014

KLUB yang memakai jasa pelatih asing di Livoli Divisi Utama memang bisa dihitung dengan jari. Setelah kali terakhir pada edisi 2012 Li Quijang asal Tiongkok yang membesut Surabaya Samator dan David Perez (Brasil) bersama Petrokimia Gresik, ada Gordon Mayforth sebagai juru strategi tim putra TNI-AU di Livoli tahun ini.

Pelatih yang berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu sejatinya tidak asing di dunia voli Indonesia. Nama pria 46 tahun tersebut hingga kini tercatat sebagai pelatih tim putra BNI 46 yang berkompetisi di Proliga.

Mayforth mengawali karirnya di Indonesia sebagai konsultan teknis BNI 46 dua tahun lalu. Seiring berperan membawa BNI 46 sebagai kampiun Proliga 2012, dia lantas dipercaya menjadi pelatih kepala dengan menggantikan Eduardo de Paula (Brasil) sejak Proliga tahun lalu.

Dia memiliki rekam jejak yang mentereng. Pria yang memiliki hobi sailing boat, snorkeling, dan renang itu pernah membesut klub voli Jepang seperti JT Thunders dan Osaka Blazers Jepang (2005-2012), timnas AS (2009, 2011-2012), dan timnas Yunani (2010).

Di bawah kendali Mayforth, performa impresif pun ditunjukkan TNI-AU di Livoli tahun ini. Empat laga bisa disapu bersih oleh Mahendra R. Bhuana dkk. Termasuk saat mengalahkan Yuso Electric Jogjakarta 3-1 di putaran kedua kemarin. Hasil itu mengantarkan TNI-AU lolos ke semifinal untuk menantang Samator Sabtu besok (22/11).

"Tahun ini memang menjadi debut saya sebagai pelatih di Livoli. Tapi, meski debutan, saya ingin membawa tim ini (TNI-AU) sebagai juara," kata pelatih yang menyatakan masih melajang lantaran kesibukannya di voli itu.

Mayforth menilai, Samator dan tuan rumah Mars Kota Probolinggo bakal menjadi pesaing utama. "Kami ingin bertemu Mars di final dan membalas kekalahan di final tahun lalu. Tetapi, kami harus melewati Samator yang juga punya materi bagus," jelasnya.

source : jawapos.com

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=