Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Manca Negara arrow Serbia-Montenegro Pembawa Paket Kejutan
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1746
mod_vvisit_counterYesterday3459
mod_vvisit_counterThis week16907
mod_vvisit_counterThis month47885
mod_vvisit_counterAll5077105

sloganvoli.jpg

Serbia-Montenegro Pembawa Paket Kejutan PDF Print E-mail
Written by benny   
Wednesday, 08 November 2006
Kalau Koran-koran lokal di Jepang lebih banyak mengulas prestasi spektakuler Taiwan, rasanya wajar-wajar saja. Selain kedua negara tersebut bertetangga, Jepang pun turut tersungkur di tangan anak-anak buah Lin Kuang Hung itu.

Tapi, jangan hanya melihat Taiwan. Apa yang sudah diperbuat tim Serbia-Montenegro di putaran pertama juga tak kalah menghebohkan. Sama dengan Taiwan, tim negara Balkan itu juga mencipta nilai sempurna 10 dalam lima laga penyisihan grup. Oleh situs resmi kejuaraan, kedua negara tersebut juga digambarkan sebagai pembawa paket kejutan.

Bertanding di Nagoya, lima pertandingan Grup D yang dilakoni Serbia-Montenegro betul-betul mengundang decak kagum. Di laga pembuka, juara bertahan Italia yang kini menempati ranking 4 dunia langsung dibungkam 3-1.

“Sebuah awal yang manis untuk tim kecil seperti kami,” ujar sang pelatih, Zoran Terzic. Zoran benar karena bersama Rusia, Brazil, dan Cina, Italia merupakan salah satu favorit kuat untuk merebut gelar juara kali ini.

Bertengger hanya di urutan 30 dunia, negara yang sebelumnya bernaung di bawah Yugoslavia ini kemudian menundukkan tim kuat lain, Kuba (ranking 5 dunia) dengan 3-1 sebelum bertarung alot mengalahkan wakil Benua Amerika lain, Peru (13 Dunia) dengan 3-2. Di dua pertandingan sisa, Mesir (12) dan Turki (16) dibantai dengan skor telak, 3-0.

Di Luar Logika
Merebut angka sempurna dengan rasio set 15-4 jelas sesuatu yang mengejutkan buat tim ini. “Sama seperti Anda dan semua orang di sini, kami pun tidak percaya dengan apa yang sudah kami raih. Ini susah diungkapkan dengan logika,” ungkap kapten tim, Vesna Citakovic.

“Kami tidak akan mengatakan rahasia kesuksesan kami karena ini Kejuaraan Dunia kami yang pertama. Apa yang bisa kami katakan adalah kami datang tanpa tekanan tentang hasil akhir. Kami bermain lepas untuk memberikan yang terbaik,” ujar pemain kelahiran 3 Februari 1979 yang bermain untuk klub Eczacibasi SK Istanbul, Turki, itu.

Rahasia lain yang barangkali turut memberi andil buat kesuksesan tim ini adalah bahwa sebagian besar pemain bermain di liga-liga pro di luar negeri. Dari daftar pemain yang dirilis panitia, tercatat hanya tiga dari 12 pemain negara ini yang bermain di negara sendiri. Empat pemain bermain di liga Turki, dua di Italia, dua di Rumania, dan satu di Swiss.

“Secara teknis mereka sudah teruji karena bermain dengan tim-tim profesional di luar negara kami. Apalagi, di kejuaraan ini kami juga satu grup dengan Italia dan Turki, yang pola permainannya sedikit banyak sudah kami ketahui,” sebut sang pelatih, Zoran Terzic.

Lalu dari lima kemenangan awal, yang mana yang paling berkesan?

“Hampir semua memberi kepuasan tersendiri. Mengalahkan Italia dan Kuba menunjukkan eksistensi tim kami karena semua orang akan membicarakan kejutan yang kami buat,” ujar Zoran lagi. “Tapi, mungkin Anda tidak yakin bahwa mengalahkan Peru merupakan sesuatu yang spesial buat saya,” tambahnya lagi.

"Peru ternyata bukan tim pinggiran. Anda salah kalau menganggap mereka demikian. Mereka tim dengan kekuatan dan tradisi voli yang luar biasa. Jadi, kemenangan atas Peru jelas sama pentingnya dengan mengalahkan dua musuh kami sebelumnya, Italia dan Kuba,” kata Zoran lagi.

source: bolanews.com 

Last Updated ( Wednesday, 08 November 2006 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=