Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Manca Negara arrow Butuh Fisik Prima
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1955
mod_vvisit_counterYesterday3459
mod_vvisit_counterThis week17116
mod_vvisit_counterThis month48094
mod_vvisit_counterAll5077314

sloganvoli.jpg

Butuh Fisik Prima PDF Print E-mail
Written by benny   
Wednesday, 08 November 2006
Format Kejuaraan Dunia Bola Voli yang tengah berlangsung di Jepang betul-betul menuntut kondisi fisik yang kuat. Dengan dua babak penyisihan yang menganut pola setengah kompetisi, hanya tim yang benar-benar memiliki stamina prima yang mungkin bergelar juara.

Dengan jumlah peserta 24 tim yang terbagi ke dalam 4 grup yang dimainkan di Tokyo, Hokkaido, Kobe, dan Nagoya, setiap tim terpaksa sudah harus melakoni penyisihan putaran pertama dengan lima pertandingan dalam enam hari. Empat tim terbaik setiap grup berhak melangkah ke putaran kedua yang akan beranggotakan delapan tim.

Di putaran ini, empat tim terbaik Grup A akan bergabung dengan empat tim terbaik Grup D di Nagoya, sedangkan empat tim terbaik dari Grup B akan bergabung dengan empat tim terbaik Grup C di Osaka. Pertandingan di Nagoya (Grup E) dan Osaka (Grup F) pun berformat setengah kompetisi.

Untungnya, pertandingan Grup E dan F hanya antartim yang belum pernah bertemu di putaran pertama saja. Artinya sebuah tim dari A, misalnya, hanya akan menjalani empat pertandingan menentang tim-tim dari Grup D saja, sedangkan pertandingan dengan tim-tim lain dari grup yang sama tidak dilakukan lagi karena hasil dan poin dari babak putaran pertama akan dibawa dan diperhitungkan di putaran kedua ini.

Hanya enam tim terbaik dari kedua grup akan melangkah ke putaran akhir di Osaka kelak. Peringkat satu dan dua setiap grup akan bertemu secara silang di semifinal. Peringkat tiga dan empat setiap grup juga bertemu secara silang untuk memperebutkan tempat 5-8, serta peringkat lima dan enam setiap grup akan bertanding silang memperebutkan rangking 9-12.

Total pertandingan dalam turnamen ini adalah 104, sebuah angka yang luar biasa untuk sebuah kegiatan bola voli. “Tapi, ini Kejuaraan Dunia, di mana semua orang berhak menikmati pertandingan bermutu sebanyak-banyaknya. Ini ajang empat tahunan dan puncak dari segala kegiatan voli dunia,” kata President FIBV, Ruben Acosta.

Jadi, untuk menjadi juara sebuah tim harus bertanding 11 kali dalam dua minggu. Benar-benar hanya tim terbaik, termasuk yang memiliki fisik prima, yang mungkin bergelar juara.

source: bolanews.com 

Last Updated ( Wednesday, 08 November 2006 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=