Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Surabaya-Gresik Jadi Jawara
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1060
mod_vvisit_counterYesterday1820
mod_vvisit_counterThis week15699
mod_vvisit_counterThis month39722
mod_vvisit_counterAll5637266

sloganvoli.jpg

Surabaya-Gresik Jadi Jawara PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 31 March 2015
Pra-Porprov Jatim Masuki Babak Akhir

Jawapos.com. SURABAYA - Babak prakualifikasi Porprov V yang berlangsung di Banyuwangi Juni mendatang telah mendekati babak akhir. Sepuluh tim putri memastikan lolos ke ajang multievent dua tahunan itu terlebih dahulu. Sementara itu, kepastian siapa yang lolos dari putra akan ditentukan hari ini.

Sebagaimana sudah diprediksi, Surabaya menjadi pemuncak klasemen pool Q setelah menundukkan Kota Probolinggo dengan skor 3-0 (25-14, 25-15, 25-17) di GOR Bima Unesa kemarin siang (30/3).

Kota Pahlawan menjadi juara grup dengan mengantongi angka sempurna 9 setelah menyapu bersih tiga laga. Hanya, raihan tersebut belum membuat tim pelatih puas.

"Sebab, kami banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu," ungkap asisten pelatih Surabaya Sugeng Mulyanto yang ditemui selepas pertandingan. Dia menyoroti buruknya koordinasi pertahanan yang digalang Megawati Hangestri dkk.

Sepanjang set pertama, karena komunikasi yang tidak jalan di antara pemain, mereka membuang setidaknya enam poin berharga. "Bola mudah yang dilakukan lawan malah berbuah poin karena kacaunya komunikasi tadi," tuturnya.

Selain itu, tosser tidak luput dari pengamatan. Sugeng yang juga pelatih klub voli Bank Jatim tersebut menyatakan, umpan-umpan yang dilakukan Merry Kelana tidak sampai kepada rekan-rekannya karena minimnya latihan bersama.

"Dia selama ini memang absen karena alasan sedang menempuh studi. Karena itu, begitu kembali, dia tidak mempunyai waktu yang cukup untuk menyesuaikan diri dengan teman-temannya," paparnya.

Sugeng melanjutkan, segala evaluasi akan dijadikan tolok ukur untuk mempersiapkan skuad yang terjun ke kejurprov remaja yang direncanakan berlangsung di Malang 5-12 April pekan depan.

"Kebetulan, sebagian besar pemain yang berlaga di pra-porprov hari ini (kemarin) merupakan skuad yang juga dipersiapkan untuk kejurprov. Jadi, sisa latihan yang tinggal seminggu ini akan kami maksimalkan untuk lebih menggenjot visi bermain serta komunikasi yang pas antar pemain," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Sekum Pengkot PBVSI Surabaya Edy Swasono menyatakan, dalam waktu dua bulan menjelang porprov, pihaknya mengaku bakal melakukan promosi-degradasi kepada pemain yang tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

"Tentu ada sekitar 8-9 pemain yang masih bisa dipertahankan. Sisanya kami seleksi secepatnya," jelasnya. Sementara itu, Gresik yang merupakan salah satu saingan terdekat Surabaya berhasil menjadi juara grup P setelah mengalahkan Sumenep dengan skor 3-1.

Sama seperti Surabaya, selepas turnamen ini, Gresik akan langsung mempersiapkan kerangka tim yang bertanding di kejurprov.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=