Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow SEA GAMES arrow Indonesia Gagal Pertahankan Rekor
Skip to content

sloganvoli.jpg

Indonesia Gagal Pertahankan Rekor PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Friday, 12 June 2015
volimania.org - Tim putra voli indoor Indonesia mengawali perjalanan di SEA Games 2015 dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada pertandingan yang digelar di OCBC Arena Hall 2, Singapura, Agung Seganti dkk menelan kekalahan atas Vietnam dengan skor telak 0-3 (23-25, 23-25, 15-25). 

Turun dengan komposisi Rivan Nurmulki, Antho Bertiyawan, Putu Randu, Aji Maulana, Agung Seganti, Sigit Ardian dan Veleg Dhani sebagai starting line-up, timnas terlambat panas di set pertama. Alhasil Indonesia harus merelakan set pertama untuk kemenangan Vietnam 23-25. 

Belajar dari kegagalan di set pembuka, pada set kedua Indonesia tampil lebih percaya diri. Spike keras yang dilancarkan Rivan dan Sigit menjadi lumbung poin tim Indonesia. Sempat unggul jauh 17-10, namun sayang keunggulan tersebut kurang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Indonesia hingga akhirnya Vietnam bisa mengejar dan kembali memenangi set ini dengan skor sama 23-25.

Set ketiga menjadi antiklimaks dari penampilan anak asuh Ibarsyah Djanu. Kurang baiknya penerimaan bola pertama membuat variasi serangan Indonesia monoton dan mudah tertebak oleh para pemain Vietnam yang memang harus diakui tampil dengan pertahanan yang lebih solid dan ulet pada pertandingan kali ini. 

"Variasi serangan kami kurang berkembang dan kami juga lemah di block," ungkap Veleg Dhany, libero timnas Indonesia usai pertandingan. Lebih lanjut pemain asal Samator itu juga mengakui jika Vietnam tampil lebih baik dan rapi di semua lini. 

Kekalahan pertama yang diderita skuad timnas di SEA Games 2015 tentu saja mematahkan rekor tak terkalahkan Indonesia dari Vietnam dalam tiga gelaran pesta olahraga se-ASEAN itu dan membuat Indonesia harus puas menduduki peringkat ketiga klasemen sementara grup B di bawah Kamboja dan Vietnam.

Hasil tersebut juga secara otomatis membuat langkah timnas untuk melaju ke babak Final semakin berat, karena jikapun Indonesia mampu memenangi dua laga tersisa melawan Singapura dan Kamboja, Indonesia akan keluar sebagai runner-up grup B dan akan bertemu dengan juara grup A yang kemungkinan besar akan diraih Thailand di babak Semifinal nanti. (ndy)

Last Updated ( Monday, 15 June 2015 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=