Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Pantai arrow 15 Negara Meriahkan Voli Pantai Sepanjang
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2102
mod_vvisit_counterYesterday2001
mod_vvisit_counterThis week11616
mod_vvisit_counterThis month52039
mod_vvisit_counterAll6044616

sloganvoli.jpg

15 Negara Meriahkan Voli Pantai Sepanjang PDF Print E-mail
Written by mawahib affandhy   
Wednesday, 29 July 2015

(HARIAN JOGJA) Jogja - Sebanyak 50 tim perwakilan dari 15 negara akan berpartisipasi dalam kejuaraan Sepanjang Beach Volleyball Asia Pacific 2015 yang berlangsung di Pantai Sepanjang, Gunungkidul, 6-12 Oktober.

Sekretaris Panitia Pelaksana Turnamen Danang Agus Yuniarto mengungkapkan, sejumlah negara yang siap ambil bagian dalam turnamen ini di antaranya, Kazakhstan, Taiwan, Malaysia, Oman, Singapura, Australia, Selandia Baru, Thailand, Vietnam, Iran, Filipina, Laos, serta Indonesia.

"Meski secara akan ada 15 negara saja, namun untuk tim yang akan ambil bagian akan ada 50 tim yang terdiri dari 25 tim putra dan 25 tim putri. Jadi, ada kemungkinan nanti dari masing-masing negara akan mengirimkan lebih dari satu tim. Terlebih dari Indonesia, nantinya bisa juga tim-tim daerah akan ikut meramaikan," ujar Danang, Sabtu (25/7).

Saat ini pihaknya sebagai panitia lokal DIY bersama perwakilan dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) sudah melakukan survei di Pantai Sepanjang. Setelah mendapatkan persetujuan, pengerjaan pembangunan venue pertandingan akan mulai seusai libur lebaran.

"Rencananya untuk pembangunan lapangan kami akan siapkan empat area sekaligus di pantai tersebut. Nantinya akan ada satu lapangan utama, dua lapangan pendamping dan satu lapangan pemanasan. Untuk penonton, kami akan siapkan tribun yang menggunakan model knock down," jelasnya.

Dia menyambung, kejuaraan itu nantinya bakal memperebutkan hadiah senilai lebih dari Rp. 540 juta.

Banyaknya kontestan dari sejumlah negara membuat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY Gusti Bendhara Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo optimis kejuaraan internasional itu bakal berlangsung meriah.

Gusti Prabu menjelaskan, kejuaraan itu tak hanya bisa memasyarakatkan dan mendekatkan voli pantai kepada masyarakat saja. Lebih dari itu, even tersebut juga membantu menyebarluaskan potensi wisata Gunungkidul ke dunia internasional.
Last Updated ( Wednesday, 29 July 2015 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=