Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Serba-Serbi arrow Volimania Indonesia Galang Misi Populerkan Voli di Tanah Air
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2021
mod_vvisit_counterYesterday1970
mod_vvisit_counterThis week2021
mod_vvisit_counterThis month30402
mod_vvisit_counterAll5693747

sloganvoli.jpg

Volimania Indonesia Galang Misi Populerkan Voli di Tanah Air PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 28 April 2016

Indosport.com - Pencinta voli tanah air pasti tak asing dengan website Volimania.org yang diperuntukkan bagi pencinta olahraga voli di Indonesia yang ingin mengikuti perkembangan kompetisi liga voli Indonesia atau Proliga. Berawal dari kepedulian minimnya informasi seputar voli di Indonesia, komunitas ini pun didirikan, Rabu (27/04/16).

Menurut Nindy, anggota sekaligus salah satu pengelola konten volimania.org, komunitas Volimania telah didirikan sejak 2003 silam. Dirinya bergabung bersama komunitas tersebut dan aktif menulis di website volimania.org sejak 2007.

"Komunitas volimania sendiri sudah berdiri sejak 2003 lalu sementara saya bergabung pada 2007. Awal mulanya website volimania.org berdiri itu karena tidak adanya website resmi dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI). Oleh karena itu kami sebagai pencinta bola voli di Indonesia berinisiatif membuat web tersebut," ujar Nindy saat dihubungi INDOSPORT.

Kurangnya informasi terkait olahraga bola voli di Indonesa menjadi kendala tersendiri bagi para pengisi konten volimania.org untuk menyajikan informasi terkait kompetisi proliga maupun lainnya. Meski begitu, komunitas volimania tetap tak menyerah dan tetap berupaya keras menyajikan informasi terkait kompetisi voli Tanah Air.

"Awalnya kami kesulitan sebelum ada media sosial karena jujur informasi terkait bola voli di media cetak maupun elektronik sangat minim jadi kami harus selalu langsung mencari narasumber terkait bahkan tidak jarang saya langsung menemui para pemain untuk menanyakan skor pertandingan," tambah Nindy.

Kini, komunitas volimania telah merambah jejaring media sosial untuk semakin menggencarkan informasi terkait perkembangan kompetisi voli, Proliga. Melalui akun Twitter @volimaniaid, yang memiliki 14 ribu lebih followers, para penonton setia Proliga bisa mendapat informasi ter-update dan tentunya menjadi wadah para fans berat voli Tanah Air bersatu.

"Suka dukanya itu karena kami awalnya dikira sebagai website resmi PBVSI makanya banyak fans voli yang suka menuntut jika kami kurang update berita padahal nyatanya kami hanya bagian dari komunitas yang berusaha menyebarkan informasi voli dan tak ada sangkut pautnya dengan PBVSI," jelas Nindy.

Gerakan untuk mempopulerkan olahraga bola voli menjadi misi utama volimania hingga saat ini. Mereka pun aktif melakukan berbagai kegiatan untuk merangkul para pencinta bola voli atau sekadar penonton setia Proliga.

"Berawal dari chat, kami sekarang aktif dan berusaha selalu mengadakan acara nonton bareng. Lalu beberapa kali juga melakukan kopdar (kopi darat). Untuk saat ini anggota aktif volimania mencapai 50 sampai 70 orang sedangkan admin untuk web sendiri ada 5 orang," pungkasnya.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=