Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow TeamNas arrow Gagal ke Final, Indonesia Berburu Peringkat Tiga
Skip to content

sloganvoli.jpg

Gagal ke Final, Indonesia Berburu Peringkat Tiga PDF Print E-mail
Written by marto   
Saturday, 15 October 2016

HA NAM, VIETNAM - Tim nasional putri Indonesia akhirnya hanya akan memperebutkan posisi ketiga Turnamen Internasional Bola Voli Indoor Putri Piala VTV ke-13 di Competition Hall, Ha Nam, Vietnam, setelah dikalahkan Thailand 0-3 (18-25, 18-25, 22-25) pada semifinal, Jumat (14/10).

Disaksikan Ketua Umum PP. PBVSI Imam Sudjarwo, Aprilia Manganang dan kawan-kawan tampil tidak maksimal sejak awal set pertama. Banyak kesalahan yang tidak perlu yang dilakukan tim asuhan Rudi Iskandar itu, terutama penerimaan bola pertama atau reserve. "Blok anak-anak juga tidak seperti biasanya," ujar Rudi yang juga merangkap manajer tim.

Dengan menurunkan pemain Aprilia, Asih Titi, seter Yolana Betha, Nandita Ayu, Maya Kurnia, dan Syifa AR, serta libero Dewi Wulandari sebagai starter, timnas putri yang bermaterikan senior dan junior ini tidak bisa mengembangkan permainan. Praktis hanya set ketiga bisa sedikit mengimbangi Wilavan dan kawan-kawan dengan bisa mendekati perolehan skor Thailand 14-16 dan 20-22.

"Saya lihat anak-anak sudah kalah nyali melihat pemain-pemain Thailand," tambah Rudi yang juga pemilik klub BVN Bekasi.

Sementara itu, Ketua Umum PP. PBVSI Imam Sudjarwo mengatakan timnas masih perlu dibenahi pada perebutan posisi ketiga nanti. "Blok anak-anak tidak kelihatan sejak awal. Di samping itu, para pemain kurang semangat dan kerja sama tim tidak kompak," tambah Imam yang langsung datang ke Ha Nam menyaksikan timnas bertanding.

Indonesia akan menghadapi Tiongkok Junior yang dikalahkan tuan rumah Vietnam 0-3 (13-25, 18-25, 8-25). Sedang Vietnam  akan bertemu Thailand di final, Sabtu (15/10) besok.

Pada perebutan tempat kelima, Jumat  kemarin,  tim Jepang mengalahkan Tiongkok 3-0 (25-16, 25-21, 25-21). Sehingga Tiongkok menjadi juru kunci turnamen tahunan ini.(*)

Last Updated ( Saturday, 15 October 2016 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=