Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow FIVB & AVC arrow 35 Peserta Ikuti Kursus Pelatih Voli Pantai di Sentul
Skip to content

sloganvoli.jpg

35 Peserta Ikuti Kursus Pelatih Voli Pantai di Sentul PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Monday, 21 November 2016

Pelatihan Voli Pantai 2016

Bogor- Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) bekerja sama dengan Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) menggelar Kursus Kepelatihan Bola Voli Pantai Tingkat Pertama (FIVB Beach Volleyball Coach Course Level 1) di Padepokan Voli Indonesia Sentul, Bogor, Jawa Barat. Program yang baru kali pertama digelar ini berlangsung Minggu (20/11) hingga Kamis (24/11) mendatang dan diikuti 35 peserta dari lima negara.

Selain 26 peserta dari Indonesia, kursus ini juga diikuti sembilan peserta dari Singapura (dua peserta),  Macao (1), Hongkong (4), Taiwan (1). Peserta dari Indonesia yang mengikuti kursus ini terdiri dari mantan-mantan atlet nasional seperti Agus Salim, Koko Prasetyo Darkuncoro, dan Ayu Cahyaning Siam.

Pelatihan Voli Pantai 2016

Kursus kepelatihan ini dipandu dua instruktur dari FIVB yakni Course Director, Shailen Ramdoo dari Finlandia dan Course Instructor, Johann Huber asal Austria.

"Kursus pelatih voli pantai ini adalah yang pertama di Indonesia dan bahkan yang pertama di Asia Tenggara. Karena saat ini belum ada pelatih asal Indonesia yang memiliki sertifikat pelatih bola voli pantai level 1 dan beberapa Negara di Asia," ujar Sekretaris Jenderal PP PBVSI, Yudi Sushariyanto dalam sambutan pembukaannya di Sentul, Bogor, Minggu (20/11).

Terpilihnya Sentul, lanjut Yudi, sebagai tuan rumah pelatihan tersebut,  dikarenakan predikat Padepokan Voli sebagai Development Center dari FIVB, yang diraih Sejak tahun 2010 lalu. "Indonesia merupakan yang ketiga di Asia, setelah Jepang dan Thailand yang sudah lebih dulu mendapatkan label sebagai pusat pengembangan olahraga voli," tambah Yudi.

Dengan terpilihnya Indonesia sebagai salah satu development center, secara otomatis setiap tahunnya PP PBVSI akan menggelar kegiatan kalender yang dikeluarkan oleh FIVB.(*)

Sumber & Foto: PB PBVSI

Last Updated ( Monday, 21 November 2016 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=