Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Petro Patenkan Satu Pemain Asing
Skip to content

sloganvoli.jpg

Petro Patenkan Satu Pemain Asing PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 27 December 2016

Jawapos.com, GRESIK - Genderang perang Proliga bakal ditabuh di Malang pada 27 Februari mendatang. Karena itu, ada sekitar dua bulan persiapan bagi tujuh tim putri dan enam tim putra.

Bagi Gresik Petrokimia, persiapan tersebut tidak hanya digunakan untuk mengasah skill maupun mental bertanding mereka. Tetapi juga memperkuat skuad dengan mendatangkan beberapa pemain baru.

Asisten Manajer Petro Gatot Santoso menjelaskan, sejauh ini mereka baru memantapkan satu di antara dua nama kuota pemain asing untuk Proliga. Pemain yang dimaksud berasal dari Amerika Serikat (AS). "Namanya adalah Hayley Spelman," tutur Gatot.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan Jawa Pos, Spelman diketahui berasal dari Las Vegas dan berposisi sebagai all-round. Pemain dengan tinggi sekitar 6,6 kaki atau 2,01 meter tersebut tercatat sebagai penggawa TCA asal California.

Menurut situs teamusa.org, Spelman yang genap berusia 25 tahun pada 11 Juni lalu itu memiliki catatan pernah menjadi bagian dari timnas junior AS. Dia berprestasi membawa timnas junior Paman Sam meraih medali emas pada NORCECA di Meksiko pada 2008. Dia mengakhiri turnamen tersebut dengan catatan 45 poin. Hasil dari 36 kills, tujuh blok, dan dua ace service.

Ketika ditanya mengenai statistik penampilannya, Gatot menyatakan bahwa pihaknya belum melihat penampilan Spelman secara utuh. "Kami percaya pada rekomendasi MrLi (Huanning, pelatih Petro)," ungkap Gatot.

Untuk satu pemain asing yang lain, Gatot mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus mencari. Bukan hanya secara kualitas, tetapi juga yang bersahabat secara harga. "Sebab, rata-rata pemain asing yang bagus bisa mencapai Rp 1 miliar untuk sekali kompetisi," papar Gatot. "Jadi, kami mencoba mencari pemain yang cukup terjangkau di anggaran," lanjutnya.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=