Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Bandung Bank BJB Diperkuat Atlet Olimpiade London
Skip to content

sloganvoli.jpg

Bandung Bank BJB Diperkuat Atlet Olimpiade London PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 27 December 2016

indosport.com - Sempat vakum sejak 2008 silam, tim bola voli indoor putri Bandung Bank BJB kembali meramaikan kejuaraan kasta tertinggi bola voli nasional yang kini bertajuk Proliga 2017. Bandung Bank BJB pun mendatangkan bintang yang pernah tampil di Olimpiade London, Minggu (25/12/16).

Bahkan tak tanggung-tanggung, mereka langsung membuat gebrakan dengan merekrut pemain asing yang pernah membela Timnas Serbia di Olimpiade London pada 2012 silam. Dia seorang opposite bernama lengkap Ivana Nesovic.

Pelatih tim Bandung Bank BJB, Octavian mengatakan terpilihnya wanita berusia 28 tahun tersebut karena jam terbangnya dalam bermain bola voli indoor cukup tinggi.

"Dia (Ivana) pernah bermain di Liga Jepang, Korea, Cina dan notabene pemain nasional membela Serbia di Olimpiade London," ujar Octavian saat soft launching tim di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (24/12/16).

Akan tetapi, kedatangan Ivana tak lantas membuat Octavian puas. Sebaliknya, pihaknya masih memburu pemain asing lainnya, dimulai dari pemain asal Kroasia hingga Amerika.

"Tapi sekarang susah, tidak seperti dulu. Karena sekarang lagi bentrok semua negara liganya sedang berjalan. Banyak sih pemain asing yang free, tapi kita gak mau, kita cari pemain yang sedang main di sana tapi kita bisa ambil," tuturnya.

Namun demikian, pelatih yang akrab disapa Ook ini tetap percaya diri dengan tim besutannya saat ini. Terlebih sebagian besar pemain tim Bandung Bank BJB diperkuat tim bola voli indoor putri TNI AU yang baru saja menjuarai PGN Livoli 2016 di Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

"Kita dapat tim TNI AU alhamdulillah di Livoli peringkat satu, tinggal saya paduin pemain asing dan pemain junior binaan Jabar, pemain PON asal Jabar hanya Komang aja, tapi kita lihat tim AU ini udah solid," ungkapnya.

Untuk itu, Ook yakin target bisa menembus final four Proliga 2017 tercapai. Terlebih peta kekuatan masing-masing peserta merata.

"Kalau saya optimistis peluang besar, kalau saya lihat tim lain rata, jadi ada satu tim Bank Jatim ikut ke Petro, Pertamina dari Wahana, Popsivo juga banyak anggota. Sebagai langkah awal kita harus masuk dulu 4 besar, setelah itu baru ranking," pungkasnya.

Last Updated ( Wednesday, 28 December 2016 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=