Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Petro Tambah Pemain Asal AS Lagi
Skip to content

sloganvoli.jpg

Petro Tambah Pemain Asal AS Lagi PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 03 January 2017

Jawapos.com, GRESIK - Gresik Petrokimia terus berbenah menjelang Proliga 2017 yang dimulai di Malang pada 27 Januari. Bagi Petro, persiapan menyambut kompetisi rutin gelaran PBVSI itu harus dilakukan dengan maksimal. Tidak hanya menggembleng fisik dan skill, mereka juga merekrut pemain anyar.

Petro baru saja mematenkan satu lagi pemain impor untuk menggenapi kuota dua pemain Proliga 2017. Pemain yang dimaksud adalah Deja Monique McClendon dari Ohio, Amerika Serikat (AS). "Usianya baru 24 tahun dan berposisi outside spiker," jelas Gatot Santoso, asisten manajer Gresik Petrokimia, kepada Jawa Pos.

Menilik catatan di situs resmi tim voli AS, pemain berpostur 182 cm tersebut tercatat memenangkan beberapa kejuaraan bersama tim universitasnya. Pada 2010 dan 2013, McClendon mengantarkan Penn State memenangi Division I National Collegiate Athletic Association (NCAA). NCAA adalah organisasi wadah berbagai cabang olah raga tingkat universitas di AS.

Selepas kuliah, dia menjalani karir profesional di Eropa. Petualangan McClendon ke Eropa dimulai dengan membela Iqtisadci Baku (Azerbaijan) pada musim 2013-2014. Pemain berbobot 69 kilogram itu lalu hijrah ke Atom Trefl Sopot, peserta liga voli Polandia (Orlen Liga). Dia mengantarkan klub asal kota Gdansk tersebut menjadi runner-up pada Orlen Liga 2014-2015.

Kubu Petro berharap McClendon bisa menjadi kartu as bersama Hayley Spelman yang lebih dulu bergabung. Spelman juga merupakan pevoli asal Amerika. Gatot menyebutkan, keduanya memang pemain yang diincar Li Huanning, pelatih Petro. "Yang merekomendasikan adalah Mr Li dan kami sudah melihatnya melalui video," katanya.

Petro akan kembali berlatih intens pada 2 Januari setelah libur akhir tahun. Gatot yang juga menjabat Kabid teknik di Petro memberikan isyarat bahwa perburuan pemain belum akan berhenti. "Kami mencari sambil jalan," ucapnya.

Menurut dia, Petro idealnya memiliki 15 pemain untuk mengarungi persaingan di Proliga 2017. Saat ini, mereka memiliki 12 pemain. Ada dua pemain asing, lima pemain yang berasal dari internal Petro, dan lima pemain hasil rekrutan dari Surabaya Bank Jatim yang tidak berkompetisi di Proliga.

Selama ini, Petro cukup akrab dengan legiun asing asal negeri Paman Sam. Sebelumnya, ada nama Alaina Bergsma. Sayang, mantan anggota timnas AS itu harus pulang ke negaranya lantaran cedera otot paha pada Maret lalu.

Last Updated ( Tuesday, 03 January 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=