Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Petro Tambah Amunisi Lagi
Skip to content

sloganvoli.jpg

Petro Tambah Amunisi Lagi PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 03 January 2017
Dari Bank Jatim dan Mabes TNI

Jawapos.com, GRESIK - Pengurus Pusat PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) telah menetapkan seri perdana putaran pertama Proliga diselenggarakan di GOR Ken Arok Malang pada 27 Januari. Artinya, waktu persiapan seluruh kontestan tinggal sekitar tiga pekan.

Bagi Gresik Petrokimia, momen itu digunakan untuk memperkuat skuad dengan mendatangkan sejumlah pemain. Mereka sudah mematenkan dua pemain dari Amerika Serikat, yaitu Hayley Spelman (all-round) dan Deja Monique McClendon (outside spiker).

Spelman yang datang pada Sabtu (31/12) ikut berlatih bersama Bunga Mitha Sari dkk di GOR Tri Dharma Gresik kemarin pagi (2/1). Pelatih Kepala Petrokimia Li Huanning menjelaskan, dirinya mengenal Spelman ketika pemain 25 tahun dari Las Vegas tersebut bermain di Liga Korea Selatan.

Saat itu Li meminta referensi dari beberapa pelatih kenalannya di Negara Ginseng tersebut. Mereka kemudian mengirimi Li rekaman penampilan dara setinggi 2,11 meter itu. Dari situ, Li menyatakan, Spelman adalah sosok yang sesuai dengan timnya.

"Dia mempunyai ciri khas," jelas Li lewat penerjemahnya, Dyah Ayu Putri Tisyaraksita Desi. Nah, sementara itu, untuk McClendon, pelatih asal Tiongkok tersebut mengungkapkan, pemain 24 tahun dari Ohio itu sejatinya bukan pilihan utama timnya.

Sebab, Li lebih memprioritaskan open spiker gaek dari Brasil Ana Paula Ferreira Lopes yang pada Proliga 2015 memperkuat Jakarta Popsivo. Sayang, pendekatan terlambat yang dilakukan manajemen pun kandas. Li menuturkan, Paula tidak bisa menerima tawaran tersebut dengan alasan pribadi. "Nanti, McClendon datang pada Rabu (4/1)," kata Li.

Dengan demikian, rumor mengenai ketertarikan Petro terhadap open spiker Thailand Kuttika Kaewpin pun harus terhenti. Menurut Gatot, Kuttika yang memperkuat panji Jakarta Pertamina Energi pada putaran pertama Proliga 2015 baru menyatakan datang pada 12 Januari. "Padahal, Proliga dimulai 27 Januari. Jadi, waktunya nggak cukup," ucapnya.

Gatot yang menjabat Kabid teknik PBV Petrokimia itu menambahkan, selain mematenkan amunisi asing, pihaknya terus menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain lokal.

Sejauh ini, Petro mendatangkan tujuh pemain. Di antaranya, lima pemain dari Surabaya Bank Jatim dan dua pemain dari Mabes TNI. Lima pemain dari Bank Jatim itu adalah duo quicker Rianita Panirwan dan Dhini Indah Sari, Megawati Hangesti (open spiker), Siska Putri Rosaningrum (all-round), dan Faiska Dwi Ratri (all-round). Kemudian, dari Mabes TNI, ada Rindy Puspa Ningrum (open spiker) dan Poppy Anis Pusparani (tosser).

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=