Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Batam Sindo BVN Tidak Ingin Dianggap Remeh
Skip to content

sloganvoli.jpg

Batam Sindo BVN Tidak Ingin Dianggap Remeh PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 06 January 2017

BEKASI - Proliga 2017 mendatang merupakan kali kedua keikutsertaan tim Batam Sindo Bina Voli Nusantara (BVN). Sebelumnya, pada Proliga 2016 tim yang menempati peringkat kelima putra dan putri ini masih bernama Bekasi BVN.

Meski terbilang baru, namun kemampuan mereka tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Klub ini bahkan berani bersaing dengan klub-klub kenamaan dengan mengandalkan pemain-pemain muda usia.

Setiap tim peserta yang akan berlaga pada kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia, Proliga 2017 mendatang, sudah tentu akan menargetkan gelar juara. Namun lebih dari itu, bisa melahirkan para pemain muda berbakat adalah misi utama yang akan diusung Batam Sindo Bina Voli Nusantara (BVN) pada keikutsertaan mereka pada kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia tersebut, tahun ini.

Batam Sindo BVN sudah melakukan persiapan sejak berakhirnya Proliga 2016 lalu. "Kami sudah berlatih sejak Proliga 2016 berakhir," ujar manajer Batam Sindo BVN, Rudi Iskandar, Kamis (5/1) kemarin di Bekasi.

Mengenai materi pemain, pelatih putri Sindo BVN, Dadang Sudrajat belum bisa membeberkan siapa pemain asing yang akan menjadi 'gacoan' Syifa Avrilia Rachma dan kawan-kawan. Meski sudah membidik sejumlah nama, namun pihaknya masih akan melihat perkembangan dalam beberapa hari ke depan.

"Sejumlah pemain asing yang sedang kita incar, masih terus kita pantau. Namun bagi saya, itu tidak terlalu menjadi soal. Karena yang terpenting adalah bagaimana kita memoles para pemain lokal dan melahirkan pemain muda berbakat," tambah Rudi yang juga merangkap menjadi pelatih putra Sindo BVN.

"Semua tim tentu ingin menjadi yang terbaik dengan target juara. Sehingga tidak heran jika mereka harus jor-joran mendatangkan pemain asing atau bintang. Tapi itu tidak selalu jaminan sukses sebuah tim. Karena dalam perjalanan di sebuah kompetisi, tentu akan ada berbagai masalah yang bisa saja menghambat performa para atlet. Itulah yang harus kami minimalisir saat kompetisi berjalan nanti. Bagi kami, bisa menghasilkan para pemain muda berbakat dan memoles para pemain lokal adalah hal yang lebih penting. Juara adalah nomor dua," beber pria yang juga mantan atlet bola voli tersebut.

Sementara itu, kapten tim putri Sindo BVN, Syifa mengaku optimis bisa menembus final four pada Proliga tahun ini. "Melihat hasil yang kami raih tahun lalu, saya optimis kita bisa meningkatkan prestasi tahun ini. Minimal bisa melewati babak penyisihan dulu dan lolos ke final four. Yang penting kami bisa tampil solid dan menampilkan permainan yang terbaik di setiap pertandingan. Untuk itu saya juga minta dukungan dan doa restu dari warga Bekasi serta dBatam yang nantinya akan menjadi tempat kami sebagai tuan rumah pada putaran pertama," tandas atlet berusia 16 tersebut.

Selain Syfa, tim putri Sindo BVN juga diperkuat Sarah Ulfah Aulia, Sakinah Sri Dewi, Shindy Sasgia Awi Yuniasih, Vinna Awika Octaviadanty, Ulfi Raka Waarwasita, Adinda Mutia Ramadhani. Kemudian Sofia Maulita Rachma, Gracia Angeline, Dian Pratiwi, Elsa Jubilia, Mariane Adeli, dan Revita Arintya Putri. Selain tim putri, Sindo BVN juga memiliki tim putra yang diperkuat Apoy, Cetol, Fachry, Echa, Iqbal, Aldy, Nanda. Kemudian Gendon, Tomi, Sidik, Yogi, dan Agus. (*)

Sumber: PB PBVSI

Last Updated ( Friday, 06 January 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=