Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Palembang Bank Sumsel Babel Pasang Target Juara Proliga 2017
Skip to content

sloganvoli.jpg

Palembang Bank Sumsel Babel Pasang Target Juara Proliga 2017 PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Sunday, 08 January 2017

Palembang Bank Sumsel Babel di Proliga 2017

Jakarta - Tim putra Palembang Bank SumselBabel (PBSB) menargetkan juara pada perhelatan Proliga 2017 yang akan mulai digelar 27 Januari mendatang.  Hal itu diungkapkan M. Adil, selaku Direktur Utama Bank SumselBabel saat memperkenalkan tim di Hotel Century, Jakarta, Minggu (8/1) kemarin.

Untuk memenuhi target menjadi juara di ajang Proliga 2017, perombakan besar-besaran dilakukan tim asuhan Syamsul Jais itu. "Mayoritas para pemain kita sekarang masih muda, rata-rata baru berusia 25 tahun ke bawah," tandas Adil yang mengaku sangat optimis dengan komposisi pemain PBSB, tahun ini.

Menurut Adil, persaingan sengit dan jadwal yang ketat di setiap pertandingan, masih akan mewarnai perburuan gelar juara di ajang Proliga 2017. Berkaca dari hal itu, pihaknya perlu melakukan perombakan besar-besaran dengan banyak mengandalkan para pemain muda demi mendongkrak prestasi mereka setelah hanya mampu menduduki urutan keempat pada Proliga tahun lalu.

Optimisme itu dirasakan Adil, berkaca dari hasil kompetisi musim lalu. Saat itu, menurut Adil, PBSB bahkan berpeluang menjadi juara jika tidak mendapat masalah.

"Saat itu para pemain bintang kita tidak bisa memperkuat tim di final four. Kalau saja itu tidak terjadi, kita bahkan bisa menjadi juara. Oleh karena itu, kita melakukan perombakan besar-besaran tahun ini.Selain masih muda, para pemain juga mayoritas berasal dari satu klub yang sama. Jadi saya pikir para pemain sudah bisa langsung klop karena berasal dari satu klub, ditambah dengan pemain asing, plus Aji (Maulana) dan Adi (Putra Firmansyah)," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Syamsul Jais mengakui bahwa skuad asuhannya saat ini didominasi oleh para pemain dari TNI AU. Mereka dikombinasikan dengan pemain asing, seperti Carlos Alberto Araujo Scull dari Brasil (All round) dan Evandro Dias De Sauzo dari Kuba (Open Spike).

"Dengan komposisi pemain yang kami miliki tahun ini, tentu sebagai pelatih saya harus optimis," tukas pelatih yang juga pernah menangani tim bola voli putra Jawa Barat pada PON 2016 Jabar itu.

Selain nama-nama di atas, putra PBSB juga akan diperkuat dua pemain produk asli klub asal Palembang, Sumatera Selatan tersebut. Keduanya adalah Dimas Kurniadi (Open Spike) dan Ahmad Okta Firnando (Quiker). Sedangkan para pemain lainnya, adalah Mahendra (Setter), Yudi Prasetyo (Defender), Eko Permana Putra (Open Spike), Sigit Ardian (Open Spike).

Ada pula Rian Irawan (Quiker), Bastian Tamtomo Putro (Libero), Sunan Maulana Yusuf (Open Spike), M. Fadli (Allround), dan Dani Anggriawan (Quiker). Dalam sejarah penyelenggaraan Proliga, PBSB menjadi klub voli pendatang baru dan satu-satunya kontestan di luar Pulau Jawa sejak yang tahun 2009 lalu.

Palembang Bank Sumsel Babel pernah dua kali meraih gelar juara kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air itu yakni tahun 2011 dan 2013.

"Tahun ini kita targetkan juara lagi," kata Adil. (*)

Sumber: PB PBVSI
Foto: Deny Listyowati

Last Updated ( Tuesday, 17 January 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=