Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Petro Dapat Ganti McClendon
Skip to content

sloganvoli.jpg

Petro Dapat Ganti McClendon PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 16 January 2017

Jawapos.com, GRESIK - Waktu persiapan Gresik Petrokimia menuju seri pertama Proliga 2017 sangat mepet. Di tengah persiapan yang singkat itu, manajemen dipusingkan cedera pemain asingnya, Deja McClendon. Manajemen harus memulangkan pemain yang membawa cedera lutut kanan tersebut.

Manajemen tim bergerak cepat untuk mengisi kekosongan satu slot pemain impor. Sebab, mengacu kepada regulasi, entry by name tim kontestan Proliga berakhir 21 Januari mendatang.

Pemain yang dimaksud adalah Victoria Dennis dari Amerika Serikat (AS). "Tingginya 190 cm dan berposisi sebagai open spiker," terang Sasono Handito, manajer Gresik Petrokimia, kepada Jawa Pos.

Menilik catatan di situs resmi tim voli AS, pemain berusia 23 tahun itu memenangkan beberapa kejuaraan bersama tim universitasnya. Dia merupakan pemain senior di sana dan bermain sejak 2012 hingga 2016. Pada 2015, dia menjadi penyumbang angka terbanyak kedua untuk tim dengan mencatatkan 277 poin. Pada tahun yang sama, dia menyandang predikat sepuluh besar terbaik pemain voli pantai AS di bawah usia 23 tahun.

Rencananya, Dennis datang di Gresik Selasa (17/1). Meski Li Huanning, pelatih Petro, sendiri yang merekomendasikan ke manajemen, kemampuan Dennis tetap akan dipantau lebih lanjut. Performa pevoli berambut pirang itu akan dilihat dalam tiga hingga empat hari. "Mr Li tidak mungkin membeli kucing dalam karung," kata Sasono. Dia menambahkan, tidak dimungkiri, video penampilan Dennis cukup memukau.

Jika tidak ada aral melintang, Dennis akan bersua dengan Hayley Spelman lebih dulu bergabung. Spelman juga merupakan pevoli asal AS. Sasono menyatakan, jika urusan pemain asing sudah beres, program latihan akan masuk fase baru. "Taktik sudah mulai bisa diterapkan di situ," kata pria yang juga menjabat direktur utama PT Petrokopindo tersebut.

Selama ini Petro cukup akrab dengan legiun asing asal Negeri Paman Sam. Sebelumnya ada nama Alaina Bergsma. Sayang, mantan anggota timnas AS itu harus pulang ke negaranya lantaran cedera otot paha Maret tahun lalu. Saat disinggung mengenai penambahan skuad lokal, dia mengungkapkan bahwa manajemen sudah cukup puas dengan penggawa yang ada sekarang.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=