Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Bank Sumsel Babel Rombak Total demi Curi Gelar Juara dari Samator
Skip to content

sloganvoli.jpg

Bank Sumsel Babel Rombak Total demi Curi Gelar Juara dari Samator PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 17 January 2017

JUARA.net - Tim voli putra Bank Sumsel Babel merombak 100 persen pemainnya dan mengontrak dua pemain asing asal Kuba dan Brasil. Semuanya dilakukan hanya untuk mencuri gelar juara dari Surabaya Samator tahun ini.

Surabaya Samator memang dipandang sebagai lawan terberat. Setidaknya, itu yang diutarakan pelatih Bank Sumsel Babel, Syamsul Jais.

"Mereka (Samator) bisa juara karena punya materi pemain yang bagus tahun lalu. Karena itu, kami merombak total pemain dan mendatangkan dua pemain asing di tahun ini," tutur Syamsul.

Kini, 15 pemain Bank Sumsel Babel didominasi aparat Angkatan Udara (sembilan pemain). Sisanya merupakan gabungan dari Angkatan Darat dan pegawai Bank Sumsel Babel.

"Dengan materi pemain saat ini, saya menilai kekuatan kami dan Samator sama," kata Jais. Karena itu, hanya pemain asing yang bisa jadi pembeda di antara kedua tim ini.

"Kami belum tahu bagaimana kualitas pemain asing Samator, tapi yang pasti pemain asing kami punya kualitas di atas rata-rata," ujarnya.

Adaptasi Pemain Asing Kedua pemain asing itu ialah Evandro Dias de Sauza (Brasil) dan Carlos Alberto Araujo Scull (Kuba). Tak hanya soal kualitas, keduanya dinilai memiliki kemampuan adaptasi yang cepat.

"Tidak seperti pemain asing biasanya, mereka tak pernah mengeluh dan selalu menurut dengan arahan pelatih," tutur Jais.

Sejauh ini, de Sauza sendiri mengaku betah berkarier di Indonesia. Menurut dia, pelatih dan skuatnya mau menerima kehadiran dia sebagai pemain yang baru beradaptasi dengan iklim Indonesia.

"Ini pengalaman baru, teman baru, dan tim baru bagi saya. Tapi, semuanya berjalan baikbaik saja dan saya suka dituntut untuk menang. Jadi, saya ingin bekerja sebaik mungkin dan menjawab keinginan manajemen," kata de Sauza, yang baru pertama kali berkarier di Indonesia.

Sementara itu, Scull berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya selama manggung di Proliga bersama Bank Sumsel Babel.

"Tim ini adalah keluarga saya dan voli adalah jiwa saya. Saya senang untuk menjadi bagian dari liga ini," katanya.

Saat ini, seluruh tim peserta tengah mempersiapkan diri menjelang Proliga seri pertama di putaran pertama yang bergulir 27- 29 Januari di Malang.

DAFTAR PEMAIN BANK SUMSEL BABEL

    Mahendra (Setter)
    Yudi Prasetyo (Defender)
    Eko Permana Putra (Open Spiker)
    Sigit Ardian (Open Spiker)
    Rian Irawan (Quiker)
    Adi Putra Firmansyah (Quiker)
    Aji Maulana (Tosser)
    Dani Anggriawan (Quiker)
    Bastian Tamtomo Putro (Libero)
    Sunan Maulana Yusuf (Open Spiker)
    M. Fadli (All-round)
    Carlos Alberto Araujo Scull (All-round)
    Evandro Dias de Sauza (Open Spiker)
    Dimas Kurniadi (Open Spiker)
    Ahmad Okta Firnando (Quicker)

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=