Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Pertamina Pede, BNI 46 Santai
Skip to content

sloganvoli.jpg

Pertamina Pede, BNI 46 Santai PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 19 January 2017
Tim-Tim Jakarta Menuju Proliga 2017

Jawapos.com, JAKARTA - Perhelatan Proliga 2017 berlangsung 27 Januari mendatang. Seri pembuka di Malang bakal menjadi penanda dimulainya kompetisi voli terbesar di Indonesia tersebut. Kini sebagian besar tim peserta sudah cukup solid dalam menjalankan persiapan, termasuk beberapa tim dari Jakarta.

Tim putra Jakarta Pertamina Energi, misalnya. Sejak November 2016, Agung Seganti dkk menjalani persiapan untuk menyongsong musim baru Proliga 2017. Sejumlah amunisi baru plus pelatih baru sekelas Putut Marhaento ditunjuk manajemen Pertamina untuk menukangi tim yang diproyeksikan merengkuh gelar juara tersebut.

"Dengan kekuatan yang ada sekarang, kami yakin bisa kompetitif," kata Putut kepada Jawa Pos kemarin (18/1). Pelatih asal Jogjakarta itu menilai, para pemainnya sudah siap tancap gas menghadapi game pembuka di Malang pekan depan.

Terlebih, hasil bagus dituai Pertamina saat menjalani uji coba dengan menghadapi Jakarta BNI 46 di Sentul, Bogor, akhir pekan lalu. Mereka menang 3-2 dalam laga yang ketat tersebut. "Namanya uji coba, kami memberikan kesempatan kepada setiap pemain unjuk kemampuan. Hasilnya sudah sesuai dengan yang kami harapkan," bebernya.

Demikian pula halnya dengan dua pemain asing Pertamina, open spiker dari Australia Paul Sanderson dan asal Montenegro Aleksandar Minic. Menurut Putut, mereka sudah tune in bersama timnya. Hampir sebulan terakhir legiun asing Pertamina itu menjalani latihan bersama di GOR Pertamina Simprug, Jakarta.

Tim putri Pertamina yang kini diperkuat sebagian besar penggawa mereka yang menembus final tahun lalu juga tengah dalam konfidensi tinggi. Koordinator tim Pertamina Sutrisno menjelaskan bahwa tim putri maupun putra Pertamina memang dipatok untuk mendulang prestasi tertinggi musim ini.

"Khusus tim putri, kami sudah membawa pulang Nandita Ayu dan sejumlah pemain yang lain," terangnya. Selain itu, putri Pertamina masih diperkuat oleh Asih Titi Pangestuti, Tri Retno Mutiara, dan Novia Andriyanti. Mereka menjelma menjadi salah satu favorit juara di Proliga 2017.

Hal yang sama dijalankan Jakarta BNI 46. Tim yang kini dibesut Sukirno itu juga sudah cukup solid dalam menyongsong musim baru. Persiapan yang berlangsung dua bulan terakhir di padepokan voli Sentul membuat mereka lebih solid. "Manajemen juga sudah memberikan tututan besar kepada kami untuk berprestasi kembali," ujarnya. BNI 46 kali ini masih mengandalkan legiun asing asal Brasil Igor Iuri Silva Nascimento.

Secara terpisah, tim putri Batam Sindo BVN juga sudah mendatangkan pemain asingnya. Adalah Polina Liutikova, open spiker asing dari Ukraina yang kemarin tiba di Jakarta.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=