Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Juara Bertahan Samator tanpa Uji Tanding
Skip to content

sloganvoli.jpg

Juara Bertahan Samator tanpa Uji Tanding PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 19 January 2017

Jawapos.com, MEMASUKI H-8 menuju Proliga 2017, Bhayangkara Samator belum pernah mengadakan uji coba. Bahkan, klub yang dikelola PT Samator tersebut tidak memiliki rencana mengadakan uji coba dengan klub lain.

Pelatih kepala Bhayangkara Samator Ibarsjah Djanu Tjahjono mengungkapkan, klub juara bertahan Proliga tersebut mengintensifkan simulasi permainan antaranggota tim. Uji coba dengan sesama pemain klub. Skuadnya dibagi dua tim: tim inti dan tim bayangan. Tim inti berisi pemain unggulan dan tim bayangan bermateri pemain yang kemampuannya dirasa kurang.

Untuk menempa skill tim bayangan, Barsjah memberikan game point lebih sedikit kepada tim inti. Sebagai contoh, jika tim bayangan harus mencapai angka 25, tim inti hanya 20. ''Kami paksa tim bayangan untuk mengejar ketertinggalan,'' katanya.

Hingga kini, cara tersebut cukup efektif meningkatkan semangat berlatih dan kemampuan mereka. Beberapa kali terjadi perubahan pemain pada dua tim. Pemain tim bayangan yang kemampuannya meningkat ditukar dengan pemain tim inti yang kemampuannya mengendur.

"Dengan begitu, setiap pemain tidak ingin kalah. Mereka akan terus berusaha agar masuk tim inti," imbuh pelatih asal Mojokerto tersebut.

Meski demikian, tim inti bukan gambaran pemain yang terus berlaga dalam pertandingan Proliga 2017 nanti. Barsjah berharap, semua pemain dapat mengerahkan seluruh kemampuan dalam bertanding. "Saya menginginkan semua pemain siap diturunkan," ujarnya.

Barsjah juga mulai memiliki penilaian terhadap dua pemain asingnya, Valentyn Burkovskyi dan Wilfrido Hernandez. Untuk Hernandez, Barsjah mengakui kemampuan yang dimiliki. Pemain asal Rep Dominika itu bisa cepat beradaptasi dan memiliki spike yang keras.

Sedangkan Burkovskyi terlihat masih berusaha beradaptasi. Pemain berpaspor Ukraina tersebut belum bisa tampil sesuai ekspektasi. "Dia (Burkovskyi) mungkin akan tetap kami bawa (ke Proliga 2017). Kalau bagus, nanti kami serahkan mereka ke manajemen," ucap Barsjah.

Sementara itu, kapten Mahfud Nurcahyadi merasa belum tahu banyak soal dua pemain asing baru itu. Hingga kini, keduanya tampil oke dan meyakinkan dalam latihan. Apalagi, dari video YouTube, keduanya tidak bisa diremehkan. Keduanya juga bisa cepat akrab dengan pemain yang lain. Tetapi, atmosfer Proliga berbeda dengan liga lain.

"Kita lihat saja pada pertandingan pertama nanti. Itu bisa menjadi gambaran seperti apa mereka (Burkovskyi dan Hernandez) itu. Semoga mereka bisa memberikan kontribusi yang maksimal," ungkap Mahfud.

Last Updated ( Friday, 20 January 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=