Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Samator Rileks, Petro Andalkan Kolektivitas
Skip to content

sloganvoli.jpg

Samator Rileks, Petro Andalkan Kolektivitas PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 25 January 2017

Jawapos.com - JUARA bertahan putra Surabaya Bhayangkara Samator masih terus berlatih hingga mendekati pembukaan proliga 2017. Hingga kemarin (23/1), anak asuh Ibarsjah Djanu Tjahjono itu masih berlatih fisik maupun teknik. Di fase terakhir persiapan, pelatih menekankan pada latihan kekompakan tim.

''Latihan awal memang dari individu ke grup. Sekarang sudah latihan dari grup ke tim. Kami harus terus mengasah kekompakan tim,'' kata pria yang akrab disapa Barsjah tersebut kepada Jawa Pos di markas Samator kawasan Driyorejo, Gresik.

Barsjah mengakui, pihaknya masih buta dengan kekuatan para pesaingnya. Yang paling realistis, menurut dia, pihaknya baru bisa menilai kekuatan tim-tim lain saat menjalani seri perdana. Gambaran kekuatan tim dan kualitas para pemain menghadapi ketatnya kompetisi pun bakal mereka pertimbangkan.

''Seri perdana itu nanti menggambarkan Proliga musim ini. Dengan hasil itu, kita bisa memetakan lawan,'' kata Mahfud Nurcahyono, kapten Samator.

Pada seri perdana di Malang, Samator bisa sedikit rileks. Mereka tidak dikejar-kejar jadwal. Samator hanya melakoni satu laga, yaitu menghadapi Jakarta Pertamina Energi, pada Sabtu (28/1).

Lebih lanjut Samator masih mendaftarkan tujuh pemain. Barsjah enggan membuka siapa saja nama yang masuk 12 pemain yang berlaga pada seri 1 di Malang. Menurut dia, segala kemungkinan masih terjadi dengan potensi yang dimiliki setiap pemain.

''Kami sudah punya gambaran sebenarnya. Tapi, siapa saja yang akan dibawa ke Seri Malang, nanti saja H-1 pembukaan proliga saat technical meeting,'' ucapnya.

Sementara itu, pelatih tim putri Gresik Petrokimia Li Huanning mengungkapkan, pada putaran pertama tim asuhannya hanya akan menggunakan satu legiun asing. Mereka baru memastikan kontrak untuk Hayley Spelman. ''Pemain asing kualitasnya harus lebih dari pemain lokal,'' katanya. ''Jangan sampai tergesa-gesa seperti kemarin,'' tambahnya.

Untuk memburu target meraih grand final, Li menyatakan telah menyiasati kekurangan pemain asing tersebut. ''Kita bermain dengan mengandalkan kolektivitas tim,'' paparnya.

Last Updated ( Wednesday, 25 January 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=