Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Batam Sindo BVN Nyaris Kalahkan Elektrik PLN
Skip to content

sloganvoli.jpg

Batam Sindo BVN Nyaris Kalahkan Elektrik PLN PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Saturday, 28 January 2017

Jakarta Elektri PLN Putra
Volimania.org- Pertandingan tak kalah seru tersaji di sektor putra Proliga 2017 kala Jakarta Elektrik PLN jumpa Batam Sindo BVN di hari pertama seri Malang yang berlangsung di GOR Ken Arok. Elektrik PLN yang diprediksi akan dengan mudah melewati hadangan Batam Sindo BVN nyatanya dipaksa bermain 5 set sebelum akhirnya menang 3-2 (25-17, 14-25, 23-25, 25-23, 15-8).

Elektrik PLN yang tahun ini mengandalkan darah muda untuk mengisi skuad tim mereka pasca tak lagi menjalin kerja sama dengan klub Yuso Yogyakarta menggebrak di set pertama. Spike-spike keras dari Ramzil Huda dkk sulit dibendung oleh Batam Sindo BVN yang terlihat belum panas di awal pertandingan.

Sayangnya, konsistensi permainan Elektrik PLN tak terlihat di set 2.  Kerap melakukan kesalahan service dan spike yang melebar membuat Elektrik PLN menyerah dengan selisih skor yang cukup jauh 14-25.

Pertandingan berjalan imbang dan ketat memasuki set ketiga dan keempat. Batam Sindo BVN yang juga menurunkan pemain mudanya terus menempel ketat perolehan poin Elektrik PLN. Anak asuh Victor Laiyan sebenarnya mampu mengakhir set tiga dengan kemenangan, tapi lagi-lagi mendekati poin-poin kritis Elektrik PLN seperti kehilangan konsetrasi bermain hingga akhirnya kemenangan yang hampir didepan mata kembali lepas. Beruntung, Elektrik PLN yang tidak ingin kalah di pertandingan pertama mampu menang 25-23 di set 4 dan menyamakan kedudukan.

Pasca lepas dari tekanan di set 3 dan 4, permainan Elektrik PLN jauh lebih baik di set 5. Sebaliknya di set penentuan ini, Andri Reza dkk menunjukan performa yang menurun dan tak segarang tiga set sebelumnya. Set ini mutlak menjadi Elektrik PLN dengan 15-8 sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-2.

Pelatih Batam Sindo BVN, Rudi Iskandar mengaku jika harusnya pertandingan pertama ini menjadi milik timnya. “Seharusnya bisa menang, set keempat harusnya kita bisa ambil, tapi ya sudahlah kami akan evaluasi kelemahan kami. Meski kalah, saya tetap puas dengan permainan anak-anak.” akunya.

Di kubu berbeda, Victor Laiyan menilai penampilan timnya masih jauh dari harapan. “Permaianan tim masih belum padu, anak-anak masih suka bermain secara individu. Tapi saya maklum karena ini baru pertandingan pertama.” ujar pelatih Jakarta Elektrik PLN itu.

Kemenangan yang diperoleh tim putra Jakarta Elektrik PLN seolah menggenapi sukses yang juga diraih tim putri mereka. Sebelumnya Jakarta Elektrik PLN putri juga berhasil unggul atas tim favorit juara lainnya, Jakarta Pertamina Energi di partai pembuka dengan skor 3-2. (ndy)

Foto: Instagram Eko WP (@eko_wp)
Last Updated ( Saturday, 28 January 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=