Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Putri PLN Pastikan Maria Jose Tampil
Skip to content

sloganvoli.jpg

Putri PLN Pastikan Maria Jose Tampil PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 02 February 2017
Sejumlah Pemain Asing Bergabung di Seri II

Jawapos.com, JAKARTA - Seri II Proliga 2017 di Palembang yang dimulai pada 3 Februari akan semakin seru. Para pemain asing yang belum turun di seri I lalu bakal tampil. Tim putri Jakarta Elektrik PLN memastikan akan menurunkan pemain asing mereka, Maria Jose Perez.

Pada seri pembuka di Malang lalu, Maria belum bisa tampil lantaran terganjal masalah kitas (kartu izin tinggal terbatas/tetap). ''Tadi (kemarin, Red), Maria sudah foto di Imigrasi Jakarta Selatan,'' beber Bambang Sutanto, koordinator tim Jakarta Elektrik PLN. Demikian pula dua pemain impor di tim putra PLN, Bartosz Piotr Krzysiek dan Idner Faustino Lima Martins.

Bambang mengatakan, keberadaan pemain asing, terutama di sektor putra, memang cukup menentukan. Sebab, kemampuan pebola voli lokal PLN saat ini mengandalkan para pemain muda potensial. Kombinasi dengan Bartosz dan Idner tersebut secara teknis bisa menjadikan kekuatan PLN berlipat.

Selain PLN, tim putra Jakarta Pertamina Energi belum menggunakan jasa pemain asing mereka. Paul Sanderson, open spiker asal Australia, saat ini masih menyelesaikan urusan dengan imigrasi. Kemarin Pertamina sudah bertolak ke Palembang untuk menjajal venue. ''Ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. Soal pemain asing, nanti kami carikan solusi,'' kata Putut Marhaento, pelatih Pertamina.

Empat pemain tim putra dan putri Jakarta BNI Taplus juga masih terkendala kitas. Mereka adalah Igoruri Nascimento (Brasil), Sormaz Nenad (Serbia), Jaimie Tbaibault (Kanada), dan Sonja Milanovic (Bosnia).

Masalah itu menjadi perhatian operator Proliga. Hanny S. Surkatty, direktur Proliga, menerangkan, sebenarnya masalah administrasi pemain asing bisa diatasi. ''Ini kendala tahunan. Padahal, tim punya waktu untuk menentukan pemain asing,'' bebernya.

Kenyataannya, sebagian besar tim merekrut pemain asing saat injury time menjelang Proliga bergulir.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=