Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Perjuangan Baru Dimulai
Skip to content

sloganvoli.jpg

Perjuangan Baru Dimulai PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 03 February 2017

Jawapos.com, PALEMBANG - Gebrakan besar dilakukan tim putri Bandung Bank BJB pada seri pembuka Putaran I Proliga 2017 di Malang pekan lalu. Dua kemenangan yang meyakinkan mereka bawa pulang. Hasilnya, mereka masih bertengger di puncak klasemen sementara putri.

Dua kemenangan itu diraih saat menghadapi Gresik Petrokimia 3-1 (27/1) dan 3-0 melawan Batam Sindo BVN (29/1). Logikanya, dengan dua kemenangan tersebut, BJB bisa menatap seri kedua di Palembang dengan konfidensi tinggi.

Namun, hal itu dibantah Asisten Pelatih BJB Uus Susansyah. "Justru, bagi kami, perjalanan baru dimulai di sini," tegasnya ketika ditemui setelah uji coba lapangan di Palembang Sport & Convention Center siang kemarin (2/2).

Uus menuturkan, sepanjang tiga hari Seri Palembang, mereka bakal menghadapi dua lawan yang sangat berat. Yakni, Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Di klasemen sementara, Popsivo menguntit BJB dengan sama-sama mengumpulkan enam angka hasil dari dua kemenangan dengan skor 3-0 maupun 3-1. Namun, BJB berhak berada di puncak karena unggul rasio poin. Sementara itu, Pertamina yang menjadi lawan sore ini masih tertatih di posisi keempat dengan empat poin.

Uus melihat hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan. Sebab, Pertamina kalah dari sang juara bertahan Jakarta Elektrik PLN. Itu pun harus ditempuh dengan perjuangan lima set. "Jadi, kami tidak bisa melihat Pertamina sebagai lawan yang enteng," ucapnya. Keberadaan dua penggawa asing Pertamina, Regan Scott (Amerika Serikat) dan Anna Stepaniuk, menjadi titik sentral permainan skuad besutan Risco Herlambang tersebut.

Ditambah, komposisi skuad mayoritas dihuni para pemain pelatnas seperti Nandita Ayu Salsabila (open spiker), Asih Titi Pangestuti (quicker), maupun kapten sekaligus Opposite Hitter Novia Andriyanti.

Selain itu, Popsivo saat ini mengalami peningkatan yang pesat dengan bergabungnya Amalia Fajrina dan pemain asal Dominika yang disebut memiliki kontrak termahal di Proliga, Gina Mambru.

Karena itu, Uus menjelaskan bahwa skuad besutan Octavian tersebut hanya menargetkan bisa mencuri satu di antara dua pertandingan itu. "Syukur-syukur, kami dapat memungkasi dengan dua kemenangan lagi," kata asisten yang sempat berkarir sebagai pemain di Bandung Tectona tersebut.

Lebih lanjut, allround BJB Hany Budiarti menuturkan, BJB memiliki kans yang besar untuk memenangi laga jika mengandalkan serangan-serangan pendek. Sebab, bila terjadi open play alias bola melayang tinggi di udara, Pertamina bakal mencuri keunggulan. "Kami harus menutup ruang permainan mereka dengan sering bermain rapat," tutur pemain asal Kediri itu.

Selain itu, Risco mengaku optimistis menggenggam kemenangan kontra BJB. Hal tersebut terjadi setelah Scott pulih dari diare yang diderita ketika ditundukkan Elektrik.

Mantan asisten pelatih Tien Mei di Elektrik 2015 itu juga melakukan sedikit perubahan komposisi. "Mungkin, saya bakal memainkan dua libero untuk meningkatkan receive tim," ujarnya kepada Jawa Pos.

Sementara itu, hasil mengecewakan di seri pembuka membuat Gresik Petrokimia bernafsu tampil trengginas di seri Palembang. Hal tersebut demi memperbaiki posisi di klasemen sementara. Manajemen Petro mematok minimal mereka bisa membawa pu­lang empat poin dari bentrok lawan Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta BNI Taplus di Palembang.

"Kami terus mengasah kemampuan blocking," sebut Li Huanning, pelatih Petro. Hal tersebut merupakan antisipasi karena Jakarta Elektrik yang dihadapi hari ini unggul dalam spike-spike tajam. Terlebih Maria Jose Perez Gonzalez open spiker asal Venezuela sudah bisa bermain di seri Palembang.

Selain itu, untuk memperkuat tim, manajemen tim asal Kota Pudak itu juga masih mencari pemain asing tambahan untuk putran kedua. Sampai seri Palembang, mereka baru mengandalkan satu pemain asing yaitu Hayley Spelman.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=