Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Pertamina Kejar Juara Paro Kedua
Skip to content

sloganvoli.jpg

Pertamina Kejar Juara Paro Kedua PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 27 February 2017

Jawapos.com, JAKARTA - Menjelang gelaran putaran kedua Proliga 2017 akhir pekan ini, sejumlah tim menjalankan persiapan maksimal. Terutama big four putaran pertama lalu. Salah satunya adalah tim putri Jakarta Pertamina Energi yang pada akhir putaran pertama nangkring di peringkat ketiga klasemen sementara.

Catatan dua kali kekalahan dari enam pertandingan yang dilalui Nandita Ayu Salsabila dkk tersebut menjadi bukti nyata bahwa mereka masih belum cukup solid. Khususnya saat menghadapi tim kuat semacam Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Karena itu, pelatih Pertamina Risco Herlambang sudah menggeber skuadnya untuk menghadapi putaran kedua.

Risco menjelaskan, secara teknis, penampilan timnya sebenarnya sudah meningkat. ''Berdasar evaluasi dari putaran pertama lalu, pemain terlalu mudah ikut irama permainan lawan,'' jelasnya.

Dua legiun asing mereka, Regan Hood Scott (Amerika Serikat) dan Anna Stepaniuk (Ukraina), juga masih perlu didorong untuk lebih banyak berperan. Sebab, peran keduanya cukup krusial untuk mendukung performa para pemain lokal Pertamina.

Koordinator tim Pertamina Sutrisno menyebutkan, timnya tidak mau mendahului kehendak. Tapi, menjuarai putaran kedua menjadi salah satu target yang hendak dikejar skuad tim putri Pertamina. ''Yang penting, kami bisa menjaga permainan anak-anak,'' katanya.

Sementara itu, tim putra Jakarta BNI Taplus masih cukup realistis untuk keluar dari ketertinggalan pada putaran pertama lalu. Perombakan tim yang dijalankan manajemen juga menjadi salah satu solusi konkret yang sudah berlangsung.

Asisten pelatih BNI Taplus Loudry Maspaitella menjelaskan, timnya berusaha menjaga tradisi di pentas Proliga. Sebab, lolos final pada musim lalu masih menjadi acuan manajemen dan tim pelatih untuk Proliga 2017 kali ini.

Meski BNI Taplus sudah sering mengalami perubahan pemain, pemain veteran seperti I Nyoman Rudi Tirtana atau Muhammad Riviansyah bisa menjadi kartu truf pada putaran kedua. ''Harus optimistis. Kami harus menjaga asa untuk melaju ke final four dulu,'' ujarnya.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=