Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Putri BJB Lukir Pemain Asing
Skip to content

sloganvoli.jpg

Putri BJB Lukir Pemain Asing PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 28 February 2017
Ambisi Rebut Tiket Final Four

Jawapos.com, JAKARTA - Bandung BJB melakukan evaluasi besar sebelum Proliga seri pertama putaran kedua dihelat pada 3-5 Maret mendatang. BJB memutuskan untuk mengganti satu pemain asingnya, Sonja Percan. Kontribusi pemain yang berposisi opposite itu dianggap belum sesuai ekspektasi manajemen.

Percan akan digantikan oleh pemain impor lain dari Brasil, Franciele Janara Stedile. Pemain 25 tahun yang pernah membela klub Renata Valinhos di superliga voli Brasil itu diharapkan bisa mendongkrak performa BJB.

Sebagai acuan, BJB mengakhiri putaran pertama di posisi keempat dengan tiga kali menang dan tiga kali kalah. BJB berada di bawah Jakarta Elektrik PLN, Jakarta PGN Popsivo Polwan, dan Jakarta Pertamina Energi.

Posisi tim itu masih fifty-fifty. Ayi Subarna, manajer tim BJB, menyatakan bahwa skuadnya butuh penyegaran. "Pemain asing ini menjadi salah satu solusi buat kami," ucap dia. Selain itu, Ayi berharap legiun asing baru bisa menambal lubang yang ditinggalkan Percan.

BJB tidak mengubah komposisi pemain lokal yang dimiliki. Barisan pemain yang mengantarkan TNI-AU sebagai juara Livoli Divisi Utama 2016 masih menjadi amunisi pelatih BJB Oktavianus.

Novriali Yami, Hany Budiarti, dan Komang Bumi Rekta diharapkan bisa membawa BJB kembali ke orbit persaingan sektor putri Proliga 2017. Plus, Ivana Nesovic, pemain asing lain yang bergabung dengan BJB sejak Desember lalu, menjadi senjata tim itu.

"Misi kami di putaran kedua mengamankan posisi final four dulu. Salah satunya harus menang dari Pertamina," urai Ayi. Demikian pula pertandingan terakhir pada seri penutup di Malang 19 Maret mendatang.

Menghadapi Gresik Petrokimia bakal menjadi laga penentuan tim itu lolos ke final four. "Sebab, posisi kami juga belum solid betul," bebernya. Sementara itu, sebagian besar tim Proliga saat ini sudah berada di Surabaya, sebelum tampil di seri Gresik akhir pekan ini.

Persiapan juga dilakukan tim putra-putri Jakarta Pertamina Energi. Sutrisno, koordinator tim Pertamina, mengatakan bahwa timnya saat ini berada dalam kondisi terbaik setelah rehat dua pekan sejak putaran pertama berakhir.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=