Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Putaran Dua Proliga 2017, Memasuki Laga Menentukan
Skip to content

sloganvoli.jpg

Putaran Dua Proliga 2017, Memasuki Laga Menentukan PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 02 March 2017

Proliga Gresik 2017


Volimania.org- Kompetisi bola voli Proliga 2017 telah memasuki putaran kedua. GOR Tri Darma Gresik,    3-5 Maret mendatang, akan menjadi awal digelarnya putaran yang sangat menentukan bagi tim-tim melangkah ke babak final four.

Usai putaran pertama yang berlangsung di Malang, Palembang, dan Batam, seluruh tim sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke final four. Tak pelak, persaingan pun semakin ketat karena seluruh tim peserta ingin memetik kemenangan. Apalagi semua klub memiliki waktu istirahat dua minggu menghadapi putaran kedua ini.

Selain itu, perhelatan putaran kedua ini seluruh tim masih diperbolehkan untuk melakukan pergantian pemain dan diwajibkan sudah memiliki pemain asing minimal satu dan maksimal dua pemain. Setiap tim diperbolehkan mengganti tiga pemainnya termasuk satu pemain asing. "Tapi jika tidak mengganti pemain asing, tiap tim boleh memasukkan tiga pemain domestik. Pemain yang didaftarkan setiap tim maksimal 15 pemain.” tutur Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty

Batas pengajuan nama pemain yang diganti sampai dengan waktu pertemuan teknik satu hari jelang laga di Gresik. "Setelah itu semua tim tidak boleh lagi mengganti pemainnya," lanjutnya lagi.

Kesempatan untuk melakukan pergantian pemain tersebut nampaknya berusaha dimanfaatkan dengan baik oleh para tim peserta. Salah satunya adalah tim putri Jakarta Elektrik PLN yang menggaet quicker, Maya Kurnia Indri untuk menggantikan Yolla Yuliana yang absen sejak seri Palembang lalu.

Hal serupa juga dilakukan oleh Bandung Bank Jabar Banten. Bedanya, Bandung BJB melakukan pergantian pada amunisi asing mereka, yakni Sonja Percan yang performanya dianggap kurang memenuhi ekspektasi pelatih dan manajemen. Posisi lowong Percan nantinya akan diisi oleh pemain asal Brasil lainnya, Franciele Janara Stedile.

Bagi tim peserta, adanya pergantian pemain tersebut tentu saja diharapkan mampu menambah daya gedor dan mendongkrak permainan. Persaingan diprediksi akan semakin ketat karena pada putaran kedua ini akan jadi penentuan siapa empat tim yang laik bertarung di babak Final Four yang akan dihelat di Solo dan Bandung pada April mendatang. (ndy)

Sumber: PBVSI
Last Updated ( Thursday, 02 March 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=