Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Pertamina Energi “Paksa” Bhayangkara Samator Turun Peringkat
Skip to content

sloganvoli.jpg

Pertamina Energi “Paksa” Bhayangkara Samator Turun Peringkat PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Monday, 06 March 2017
Gunawan dan Minic (JPE) berusaha membendung spike Rivan (Samator)

Volimania.org- Proliga 2017 seri Gresik seolah tidak habis memberikan kejutan. Setelah tim tuan rumah Gresik Petrokimia secara tak diduga mampu mengalahkan Jakarta Popsivo PGN, rangkaian kejutan juga menjalar ke sektor putra.

Kali ini kabar berasal dari Surabaya Bhayangkara Samator yang rentetan kemenangannya selama putaran pertama akhirnya terhenti di awal putaran kedua Proliga 2017. Adalah tim Jakarta Pertamina Energi yang pada akhirnya mampu membuat Samator bertekuk lutut dalam pertandingan yang berakhir dengan 3-1 (25-20, 25-21, 15-25, 26-24).

Pertamina Energi sebenarnya tidak dalam kekuatan penuh ketika bertandang ke Gresik. Absennya open spiker sekaligus kapten tim, Agung Seganti yang tidak dapat turun karena sakit dan sedang dalam perawatan intensif membuat daya gedor Pertamina Energi di prediksi akan timpang.

Sayangnya ketidakhadiran Agung Seganti tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Bhayangkara Samator untuk memenangkan pertandingan. Mahfud Nurcahyadi dkk tampil kurang sangar dan jauh di bawah performa terbaik yang selama ini mereka tunjukan. Faktor seringnya melakukan kegagalan pada service yang berujung pada lemahnya serangan dan bertahan membuat Samator tidak mampu keluar dari tekanan.

“Dari sisi permainan, penampilan anak-anak kurang memuaskan, mereka masih sering melakukan kesalahan pada service dan block. Begitu pula dengan pemain asing yang kami miliki, mereka kurang mampu berbaur dan kompak dengan pemain lokal yang pada akhirnya sangat berpengaruh dalam permainan di lapangan.” ujar Ibarsyah.

Keadaan berbeda terjadi di kubu Pertamina Energi, tidak adanya Agung Seganti nyatanya tidak menjadi persoalan besar bagi tim. Semakin padunya dua legiun asing, Paul Sanderson dan Alexander Minic dengan pemain lokal membuat kekuatan Pertamina Energi semakin tak terbendung.

Kesolidan pemain asing dan lokal Pertamina Energi kembali mereka tunjukan kala menjalani pertandingan melawan Jakarta Elektrik PLN, Minggu (5/3). Elektrik PLN yang juga tengah mengejar kemenangan kedua di Gresik terus menempel ketat perolehan angka Pertamina Energi.

Beruntung, Antho Bertiyawan dkk mampu bermain lebih tenang dan keluar dari irama permainan lawan. Pertandingan penutup seri Gresik ini akhirnya menjadi miliki Pertamina Energi 3-0 (25-22, 25-13, 25-21).

“Pemain kami memiliki kemampuan yang merata, hingga tidak jadi soal siapa saja yang akan diturunkan. Permainan anak-anak juga semakin baik, terutama kedua pemain asing kami yang bermain baik sekali pada dua pertandingan kali ini.”

Raihan dua kemenangan di seri Gresik tersebut membuat Pertamina Energi berhasil mengumpulkan nilai 18 dari 7 pertandingan yang sudah dilakoni. Sementara Bhayangkara Samator dipaksa kembali menelan pil pahit kekalahan setelah ditundukan Palembang Bank Sumsel Babel 1-3 (19-25, 28-26, 20-25, 25-27). Kekalahan kedua yang dialami Samator membuat tim tersebut harus tergusur ke peringkat 2 klasemen sementara Proliga 2017 dengan nilai 14. (ndy)

Klasemen sementara putra Proliga 2017:
1.    Jakarta Pertamina Energi (18)
2.    Surabaya Bhayangkara Samator (14)
3.    Palembang Bank Sumsel Babel (11)
4.    Jakarta Elektrik PLN (8)
5.    Jakarta BNI Taplus (6)
6.    Batam Sindo BVN (3)

Foto: Instagram Pertamina Energ (@jpevolley)
Last Updated ( Monday, 06 March 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=