Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Bandung BJB Gagal Padamkan Dominasi Elektrik PLN
Skip to content

sloganvoli.jpg

Bandung BJB Gagal Padamkan Dominasi Elektrik PLN PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Saturday, 11 March 2017


BJB VS PLN

FOTO : PBVSI 

 

Volimania.org- Tim putri Bandung Bank Jabar Banten Pakuan membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga asa lolos ke babak empat besar Proliga 2017. Sayang, ambisi untuk mencuri satu kemenangan atas Jakarta Elektrik PLN kembali pupus, usai Bandung BJB menyerah dengan skor 1-3 (25-20, 16-25, 27-29, 19-25) pada seri kedua putaran kedua Proliga 2017.

 
Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (10/3) di GOR Kertajaya, Surabaya. Bandung BJB mendominasi permainan sejak set pertama dibuka. Baiknya return service dan rapinya pertahanan yang digalang Hany Budiarty dkk membuat serangan Elektrik PLN mampu terbaca dan diredam dengan baik. 

Elektrik PLN yang tampil tanpa legiun asing, Lindsay Stalzer yang tidak bisa bermain karena kurang fit, mencoba bangkit di set kedua. Kesalahan terutama pada service yang menjadi faktor penyebab kekalahan di set pertama, perlahan diperbaiki oleh anak asuh Tien Mei. 

Berbagi angka di dua set awal membuat set ketiga menjadi lebih seru. Meski sempat tertinggal jauh di awal hingga pertengahan set ketiga, mentalitas dan ketenangan Elektrik PLN terutama di poin-poin kritis membuat mereka mampu membalikkan keadaan dan merebut set ini dengan angka dramatis 29-27. 

Kepercayaan diri yang tinggi setelah mengambil alih set ketiga membuat permainan Elektrik PLN kian tak terbendung di set keempat. Sebaliknya, performa menurun terlihat dari Bandung BJB yang harus rela kehilangan salah satu libero mereka, Ria Maya yang mengalami cedera lutut di paruh akhir set 3. Cederanya Ria membuat pertahanan Bandung BJB semakin mudah dibombardir oleh spik-spike keras Aprilia Manganang. 

Passing dan block yang lemah diakui asisten pelatih Bandung BJB, Uus Susansyah menjadi dua faktor penyebab kekalahan timnya, “Ada tekanan dari service Elektrik PLN dan itu membuat passing kami lemah, ketika passing lemah akan berimbas pada block.” aku Uus

Meski kalah, Uus mengaku jika penampilan para pemainnya jauh lebih baik dibandingkan saat minggu lalu di Gresik. “Anak-anak main baik, termasuk dua pemain asing kami.  Sisa tiga pertandingan mutlak harus kami menangkan untuk bisa lolos empat besar dan main di Bandung.”

Sementara bagi Elektrik PLN, kunci kemenangan atas Bandung BJB adalah dengan bermain lebih tenang dan tidak terburu-buru.

“Tien Mei menginstruksikan untuk bermain lebih tenang. Lebih menekan saat service dan memperbaiki passing.” ungkap Abdul Munif, asisten pelatih Elektrik PLN.

Dengan hasil tersebut, Elektrik PLN masih tak tergoyahkan dari singgasana klasemen sementara Proliga 2017. Sedangkan Bandung BJB berada di posisi kelima, satu level di bawah Gresik Petrokimia yang meraih kemenangan atas Jakarta BNI Taplus 3-0 (25-20, 25-14, 25-20) di pertandingan sebelumnya.

Elektrik PLN akan kembali berlaga pada Sabtu (11/3) melawan Jakarta BNI Taplus, sementara Bandung BJB akan meladeni Jakarta Popsivo PGN pada Minggu (12/3). (ndy) 

Last Updated ( Monday, 13 March 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=