Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Jakarta Pertamina Energi Juara Putaran Kedua
Skip to content

sloganvoli.jpg

Jakarta Pertamina Energi Juara Putaran Kedua PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Sunday, 19 March 2017

 Pertamina Energi Putri Juara Putaran 2

Tim putri Jakarta Pertamina Energi menjuarai putaran kedua kompetisi Proliga Bola Voli 2017 setelah mengalahkan Batam Sindo BVN 3-0 (25-13, 25-8, 25-10) di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (19/3).

Dengan kemenangan itu, tim asuhan Risco Herlambang itu mendulang enam kemenangan  dan tidak mungkin dikejar lagi oleh lawan-lawannya.

“Sekarang kami harus fokus di final four, bagaimana caranya agar ke grand final. Salah satu yang harus diperbaiki dari tim saya adalah fokus. Konsentrasi pemain harus ditingkatkan. Saat unggul, pemain kami justru melakukan kesalahan sendiri dan akhirnya terkejar,” kata Risco.

Risco bersyukur karena pada putaran kedua ini timnya bisa bangkit, dengan mengalahkan semua tim, utamanya dua tim tangguh, Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Gresik Petrokimia, yang berada di urutan kedua putaran kedua, hanya mengumpulkan empat kemenangan. Petrokimia, pada pertandingan sebelumnya harus mengakui kehebatan Bandung Bank BJB Pakuan (17-25, 25-18, 23-25, 20-25). Meskipun kalah, Petrokimia tetap berhak ke babak empat besar karena nilai mereka menang atas BJB.

Sebelumnya, Petrokimia dan BJB memang bersaing ketat berebut tiket ke empat besar. Namun, kemenangan Petrokimia atas Jakarta Elektrik PLN pada laga sebelumnya, Jumat (18/3), membuat peluang BJB ke babak empat besar menjadi sirna. Sehingga, pertandingan laga antara Petrokimia dan BJB tersebut tidak berpengaruh lagi terhadap posisi empat besar.

Kontestan babak empat sudah diisi oleh Pertamina, PLN, Popsivo, dan Petrokimia.

Tim-tim yang gagal ke final four adalah BJB, Jakarta BNI Taplus, dan BVN. “Kami tahun ini hanya fokus ke pembinaan dan banyak memakai pemain junior. Tahun depan, persiapan akan lebih matang dan maksimal. Setelah dua tahun ini kami fokus dengan pada pemain muda, tahun depan kemungkinan kami akan memakai 80 persen pmain senior,” kata pelatih BVN, Yan Hermansyah.

Sumber: PB PBVSI
Foto: Instagram @jpe_volley
Last Updated ( Sunday, 19 March 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=