Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Latih Konsentrasi Pemain pada saat Unggul
Skip to content

sloganvoli.jpg

Latih Konsentrasi Pemain pada saat Unggul PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 22 March 2017

Jawapos.com - TIM putri Jakarta Pertamina Energi yang berstatus sebagai juara putaran kedua langsung mengebut persiapan menjelang final four di Solo (7/4) dan Bandung (14/4). Tim asuhan Risco Herlambang itu akan melakukan serangkaian pembenahan. Salah satunya adalah penurunan konsentrasi ketika sedang dalam posisi unggul.

Risco menuturkan, untuk mempersiapkan timnya di final four, pihaknya lebih mempersiapkan fisik Novia Andriyanti dkk. Sebab, pada babak final four yang dilaksanakan di Solo (7/4) dan Bandung (14/4), jadwal pertandingan sangat padat. ''Kami akan bertanding nonstop, harus jaga stamina anak-anak," ujarnya. Risco juga sedang meracik strategi dan mengutak-atik susunan pemain. Dia akan membuat strategi khusus melawan setiap tim yang bertanding sekaligus strategi alternatifnya.

Di sektor putra, Palembang Bank Sumselbabel tidak ingin ketinggalan. Tim yang juga menjadi juara putaran kedua itu berencana untuk menjaga kebugaran para pemainnya. ''Semua tim di final four berada di level yang sama. Kami juga sudah mengetahui perjalanan masing-masing tim pada putaran pertama dan kedua lalu," kata Samsul Jais, pelatih Bank Sumsel.

Untuk itu, Samsul akan menggunakan susunan pemain yang sama dengan saat menjalani seri reguler lalu. Namun, dia akan menerapkan taktik dan strategi yang berbeda untuk menghadapi lawan-lawannya. Menurut Samsul, anak asuhnya memiliki modal bagus dalam permainannya. Aji Maulana dkk memiliki servis dan blok yang sering merepotkan lawan. Kekuatan itulah yang akan dimaksimalkan Bank Sumselbabel saat meladeni lawan-lawannya. ''Karena servis kami bagus, receive lawan jadi jelek. Dengan begitu, passing mereka pun biasanya jadi kurang," ujar Samsul.

Final four pertama berlangsung di Solo pada 7-9 April. Setiap tim akan saling bertemu. Itu berarti mereka harus bermain selama tiga hari berturut-turut.

Last Updated ( Thursday, 23 March 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=