Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Adaptasi, Samator Latihan Malam
Skip to content

sloganvoli.jpg

Adaptasi, Samator Latihan Malam PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 05 April 2017

Jawapos.com - TIDAK seperti biasanya klub bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator melakoni latihan pada malam kemarin. Padahal, selama ini, klub juara bertahan proliga tersebut hanya memiliki jadwal latihan pagi dan sore.

Menurut pelatih Ibarsjah Djanu Tjahjono, itu dilakukan untuk menghadapi final four di Sritex Arena Solo akhir pekan nanti. Dua di antara tiga pertandingan yg akan mereka jalani dilakukan saat malam. "Supaya pemain bisa beradaptasi dengan kondisi Solo nanti," kata Barsjah kepada Jawa Pos di sela-sela latihan tadi malam.

Pada hari pertama (7/4), mereka akan meladeni perlawanan Jakarta Pertamina Energi pukul 20.30. Hari kedua (8/4) Jakarta BNI Taplus sudah menunggu pukul 18.00. Selanjutnya, hari ketiga lebih awal karena laga melawan Palembang Bank Sumsel Babel dijadwalkan pukul 16.00.

Pada latihan yang dimulai pukul 18.30 itu, tosser utama Nizar Zulfikar tidak terlihat. Hanya 13 pemain yang mengikuti latihan. Rupanya, Nizar menjalani pendidikan SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) di Jakarta.

Belum diketahui secara pasti apakah tosser 22 tahun tersebut akan turun pada final four Solo. Ibarsjah mengakui, pihaknya masih menunggu kabar itu. "Peluang dia gabung (final four, Red) fifty-fifty. Lebih baik kami maksimalkan potensi pemain yg ada dulu," ujarnya.

Kondisi itu tentu saja menguntungkan tosser pelapis Ibnu Qurniadi. Sebab, hanya dia tosser yang tersisa pada skuad Samator di proliga musim ini. Ibnu yang selama ini jarang diturunkan kini memiliki kans yang lebih terang untuk unjuk gigi.

Dari Jakarta, tim putri Pertamina Energi bertolak menuju Solo pada Rabu (5/4). Skuad asuhan Risco Herlambang itu sudah mengurangi porsi latihan dan siap menghadapi babak empat besar nanti. "Saat ini kondisi tim relatif kondusif," kata Risco kemarin (3/4).

Menurut Risco, fokus utama tim putri Pertamina saat ini adalah menjaga stamina mereka stabil. Wajar, karena dalam dua pekan ke depan, setiap tim tampil dalam tiga hari secara berturut-turut. Adapun dua pemain asing mereka, Regan Hood Scott dan Anna Stepaniuk, kini juga dalam kondisi terbaik.

"Sebab, jadwal final four nanti padat. Kami fokus ke daya tahan anak-anak," lanjut pria asal Bandung tersebut. Bagi putri Pertamina, proliga tahun ini juga menjadi media pembuktian mereka.

Widi Triyoso, manajer tim putri Pertamina, menyatakan bahwa empat tim peserta final four punya kekuatan yang seimbang. Tiga tim lainnya, Elektrik PLN, Jakarta PGN Popsivo Polwan, dan Gresik Petrokimia, dinilai Widi memiliki kekuatan yang seimbang. "Saya kira, semua ada plus-minusnya, tapi kami lebih fokus ke tim sendiri," katanya.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=