Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Penentuan Langkah ke Grand Final
Skip to content

sloganvoli.jpg

Penentuan Langkah ke Grand Final PDF Print E-mail
Written by marto   
Wednesday, 12 April 2017

CP F4 BDG

PROLIGA 2017 FINAL FOUR PUTARAN KEDUA DI BANDUNG

BANDUNG, 12 APRIL 2017 - SETELAH melalui perjuangan yang luar biasa di GOR Sritex Arena Solo pekan lalu, pada putaran pertama final four Proliga 2017, kini giliran GOR C'Tra Arena Bandung, 14-16 April, yang akan membuktikan tim mana yang bakal melangkah ke partai puncak, 23 April mendatang di Yogyakarta.

Perhelatan putaran kedua di Bandung nanti akan menjadi ajang yang sangat menarik. Pasalnya, selain untuk menentukan tim ke final, laga di Kota Kembang ini juga akan menjadi ajang perebutan gelar juara final four yang akan memperebutkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 30 juta masing-masing untuk putra dan putri.

Di samping itu pula, di Bandung nanti juga ada penentuan kategori pemain terbaik yang total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 150 juta. Sedangkan pemain terbaik (MVP) serta pelatih terbaik akan ditentukan di Yogyakarta.

Hasil final four di Solo, menempatkan juara bertahan tim putri Jakarta Elektrik PLN di puncak klasemen dengan nilai sempurna sembilan dari tiga laga tanpa kalah. Sedangkan di bagian putra,  menempatkan Jakarta Pertamina Energi sebagai pimpinan klasemen dengan poin sembilan dari tiga pertandingan.

Menurut Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, persaingan pada putaran kedua nanti dipastikan akan berlangsung lebih ketat. Karena semua tim masih memiliki peluang lolos ke grand final di Yogyakarta. "Karena masih punya peluang, semua tim akan bermain all-out," kata Hanny.

Peringkat satu dan dua dipastikan tampil pada grand final di Yogyakarta. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat akan langsung menerima hadiah di Bandung. Karena di partai final nanti hanya mempertandingkan peringkat satu dan dua.

Pelatih putri Jakarta Elektrik PLN, Tien Mei mengatakan,  meskipun tim asuhannya hanya butuh satu kemenangan di Bandung, dia tetap berjuang menyapu bersih laga seperti pada di Solo. "Kita tetap bertekad memenangkan setiap pertandingan," tambah pelatih asal Tiongkok itu.

Tim putri Jakarta Elektrik PLN jika memenangkan satu pertandingan di Bandung menjadikan Wilda SN Sugandhi dan kawan-kawan memiliki empat kemenangan. Dengan empat kemenangan, tim putri PLN sulit terkejar tim lain di posisi puncak dan melaju ke grand final.

Seperti diketahui, dalam peraturan terbaru Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) di dalam menyusun peringkat, jumlah kemenangan menjadi penentu utama. Misalnya ada tim yang yang memiliki poin tujuh dengan dua kemenangan, sedangkan tim lainnya memiliki nilai enam tapi dengan tiga kemenangan, maka tim yang lebih tinggi peringkatnya adalah tim yang tiga kali menang.

Tim putri lainnya yakni Jakarta PGN Popsivo Polwan juga bertekad main habis-habisan. "Tidak ada jalan lain, kita harus memenangkan tiga pertandingan di Bandung," ujar Eko Waluyo, pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Di sektor putra, tim Jakarta Pertamina Energi juga sama dengan tim putri PLN. Satu kemenangan saja akan mengantarkan tim asuhan Putut Marhaento itu ke final. "Kami berupaya tetap tampil maksimal di Bandung nanti untuk mengamankan posisi ke final," tutur Putut.

Menurut Putut, meskipun tim asuhannya mampu memenangkan tiga laga di putaran pertama, namun pihaknya tetap tak ingin menganggap remeh lawan-lawannya di putaran kedua. "Apalagi lawan-lawan sudah semakin siap menghadapi putaran kedua," tukasnya.

PP PBVSI menghaturkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung kompetisi yang sudah memasuki tahun ke-16 ini. Di antaranya Pertamina, Mikasa, PGN, dan Bank BNI 46. Seluruh pertandingan ini disajikan secara langsung melalui live streaming di youtube Proliga 2017.(*)

Sumber : pbvsi

Last Updated ( Wednesday, 12 April 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=