Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Pertamina Energi Mulus ke Final, BNI Taplus Gagal
Skip to content

sloganvoli.jpg

Pertamina Energi Mulus ke Final, BNI Taplus Gagal PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 15 April 2017

Gunawan (Pertamina Energi)
Bandung- Tim putra Jakarta Pertamina Energi memastikan diri ke partai puncak Proliga Bola Voli 2017 setelah dalam laga keempat babak final four menundukkan Surabaya Bhayangkara Samator 3-1 (25-23, 22-25, 25-20, 25-19) di C-Tra Arena, Bandung, Jumat (14/4).


Kemenangan itu membuat Pertamina tegar di puncak klasemen sementara dengan nilai 12. Mereka tidak pernah terkalahkan dalam empat laga. Pertamina masih mempunyai dua laga lagi di Bandung. Walaupun di dua laga terakhir kalah, Pertamina tetap akan memastikan diri ke partai puncak, karena nilainya tidak mungkin dikejar lagi oleh Samator yang menduduki peringkat ketiga.

Pertamina mengantongi empat kemenangan dengan nilai 12, sedangkan Samator di urutan ketiga dengan nilai 3 dengan satu kemenangan. Adapun peringkat kedua diduduki Palembang Bank SumselBabel yang mengumpulkan nilai 9 dengan tiga kemenangan.

Di laga lainnya, langkah Bank SumselBabel menyusul Pertamina ke Yogyakarta, tempat final digelar, semakin meyakinkan setelah mengalahkan Jakarta BNI Taplus 3-1 (26-28, 26-24, 25-18, 26-24). Kemenangan ini adalah yang ketiga.

Bagi Samator, sang juara bertahan, kekalahan itu membuat langkah mereka ke final semakin berat. Namun, peluang mereka ke partai pamungkas masih belum habis. Samator tentu saja harus habis-habisan melawan Bank SumselBabel dan BNI di dua laga terakhirnya. BNI, yang belum pernah menang di empat laga, sudah pasti gagal ke final.

Pelatih Pertamina Putut Marhaento mengatakan, tim sebenarnya tidak maksimal permainannya. Meskipun sudah lolos ke partai puncak, Putut akan meminta para pemainnya agar bermain menawan.

Pelatih Samator Ibarsjah Djanu Tjahyono mengakui Pertamina tim luar biasa. “Faktor keberuntungan tidak pada kita juga. Penerimaan bola pertama kita jelek sekali, sehingga tidak bisa mengembangkan pertandingan. Anak-anak juga banyak kesalahan yang tidak perlu,” katanya.

Sumber & Foto: PBVSI

Last Updated ( Saturday, 15 April 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=