Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow TeamNas arrow Skuad Timnas Diumumkan 5 Mei
Skip to content

sloganvoli.jpg

Skuad Timnas Diumumkan 5 Mei PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 28 April 2017

Jawapos.com, JAKARTA - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) mempunyai tugas besar untuk menggodok persiapan skuad timnas voli menuju SEA Games 2017. Rencananya, pada 3 Mei mendatang, mereka mengadakan rapat internal untuk membahas susunan pelatih dan pemain yang bermain di multievent dua tahunan tersebut.

Wakil Ketua Bidang Kompetisi PP PBVSI Reginald Nelwan menuturkan, pihaknya tidak ingin terburu-buru menentukan susunan tim. Sebab, nanti mereka membawa nama Indonesia di kancah internasional. ''Meski terkesan mepet, kami tidak bisa asal tunjuk. Kami ingin mencapai target maksimal yang ditentukan sebelumnya di SEA Games besok,'' ujarnya. Dia pun berjanji skuad timnas diumumkan pada 5 Mei mendatang.

Regi menjelaskan, pihaknya menentukan nama pelatih lebih dulu. Setelah itu, mereka mengarahkan pelatih untuk memilih para pemain. Pelatih yang nanti terpilih juga sudah harus mengerti karakter setiap pemain.

Selain itu, pihaknya akan mengutamakan pelatih dari dalam negeri. Jika dirasa kurang memuaskan, pihaknya bakal menunjuk pelatih asing untuk membina timnas. ''Kalau pelatih dalam negeri sudah mampu, mengapa harus memakai pelatih asing? Saya rasa, kita harus optimalkan dulu potensi dalam negeri,'' tuturnya.

Sebelumnya, PP PBVSI mengantongi nama-nama pelatih dan 24 nama kandidat pemain timnas, baik putra maupun putri. Pada akhirnya, hanya ada 12 pemain yang dipanggil untuk masuk ke pelatnas bulan depan.

''Mereka semua adalah aset Indonesia. Masing-masing punya kans bagus untuk masuk timnas,'' katanya. ''Tinggal bagaimana hasil tes mereka saat training camp pada pertengahan Mei mendatang,'' lanjutnya.

Disinggung tentang kandidat kuat skuad timnas, Regi tidak ingin banyak berbicara. Namun, dia memastikan komposisi skuad timnas SEA Games tahun ini merata. ''Sebagai contoh, mayoritas pemain timnas sebelumnya berasal dari Samator (Surabaya Bhayangkara Samator, Red). Nah, tahun ini kami pastikan komposisinya merata,'' tegasnya.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=