Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profil Pemain arrow Dewi Wulandari, Tak Mau Kalah Saing dengan Junior
Skip to content

sloganvoli.jpg

Dewi Wulandari, Tak Mau Kalah Saing dengan Junior PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Saturday, 29 April 2017

Dewi Wulandari

Volimania.org – Satu pekan berlalu pasca Grand Final Proliga 2017. Namun, bukan berarti geliat olahraga bola voli kembali meredup. Kini penggemar voli tanah air menanti janji PBVSI sebagai induk olahraga bola voli Indonesia terkait daftar nama pelatih dan pemain yang akan masuk dalam Tim Nasional proyeksi SEA Games 2017.

Tak sedikit pemain yang bermain di Proliga 2017 menyatakan diri siap jika dipanggil untuk menjalani Pelatnas SEA Games 2017. Salah satunya adalah Dewi Wulandari, libero Jakarta Popsivo PGN.

“Jika masih diberi kepercayaan untuk kembali membela timnas, saya senang sekali. Ini demi negara dan saya siap.” ujarnya.

Meski tahun ini hanya mampu membawa Posivo PGN bertengger di peringkat ketiga , tak lantas membuat keinginan kakak kandung dari setter Dewi Intan Sari untuk kembali membela timnas surut. Wulan, begitu biasa ia disapa bahkan mengatakan jika dirinya tak ingin kalah bersaing dengan para libero junior yang dua tahun belakangan ini mulai mencuri perhatian.

“Saya senang sekarang regenerasi di libero kembali berjalan. Itu juga memicu saya untuk tampil lebih baik agar tak kalah dengan yang muda-muda.” ungkapnya.

Mengawali karir di klub tempatnya berasal, Patria Blitar, pemain kelahiran 3 Desember 1987 ini tak hanya pernah menorehkan prestasi di cabor voli indoor saja, tetapi juga voli pantai. Wulan bahkan sempat bergabung dalam tim voli pantai Jawa Timur bersama rekannya Ike Prasetyowati.

Berprestasi di dua cabang voli sekaligus membuatnya bahkan sempat menerima tawaran untuk masuk di pelatnas voli pantai dan indoor di saat yang bersamaan ketika SEA Games 2007. Meski pada akhirnya Wulan memilih untuk berkonsentrasi di voli indoor atas dasar kenyamanan dan meninggalkan karir cemerlangnya di voli pantai.

Pilihannya untuk fokus di voli indoor ternyata tepat, tak hanya pernah menyandang predikat Libero Terbaik Proliga 2007 saja, tapi Wulan juga menjadi tulang punggung Indonesia kala berhasil meraih medali perunggu di tiga gelaran SEA Games, yakni pada 2007, 2013 dan 2015.  

Jika tahun ini namanya kembali masuk untuk memperkuat timnas di ajang multievent dua tahunan tersebut, artinya ini menjadi kali empat Wulan menjalani pelatnas yang berpusat di Padepokan Voli Sentul.

Namun untuk dapat lolos menjadi 12 pemain inti yang akan di bawa ke Malaysia pada Agustus nanti, pemain bernomor punggung 16 ini harus siap bersaing, terutama dengan tiga libero asal tim finalis Proliga 2017, yaitu Yulis Indah Yani, Wahida Mumtaza, dan juga Berlian Marsheilla yang tahun ini meraih gelar sebagai Libero Terbaik.

PBVSI rencananya akan lebih dulu mengelar rapat internal pada 3 Mei untuk menentukan susunan tim pelatih dan pemain proyeksi SEA Games 2017. Setelah itu, pada 5 Mei akan diumumkan siapa saja yang berhak ikut dalam pemusatan latihan tim nasional pada pertengahan Mei mendatang. (ndy)

Nama: Dewi Wulandari
TTL: Blitar, 3 Desember 1987
BB/TB: 63 kg/ 176 cm
Posisi: Libero
No Punggung: 16
Riwayat Klub:
2000- 2012 Patria Blitar
2012- sekarang Jakarta Popsivo PGN

 

Foto: Dokumentasi pribadi Dewi Wulandari

Last Updated ( Saturday, 29 April 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=