Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow TeamNas arrow Indonesia Raih Runner-up VTV Cup 2017
Skip to content

sloganvoli.jpg

Indonesia Raih Runner-up VTV Cup 2017 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Sunday, 16 July 2017

 Indonesia Jadi Runner up di VTV Cup 2017 (foto: http://vtv.vn)

Vietnam -  Timnas bola voli putri Indonesia akhirnya harus puas sebagai runner-up Turnamen Bola Voli Internasional Piala VTV 2017, setelah dikalahkan tim nasional Mahasiswa Jepang dengan skor 0-3 (14-25, 19-25, 14-25) pada partai final yang berlangsung di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Sabtu (15/7).

Tim Jepang yang dipersiapkan menghadapi Universiade di Taiwan, Agustus mendatang itu tidak kehilangan satu set pun dari lima laga yang digelar mulai 8 hingga 15 Juli. Indonesia sendiri di babak penyisihan lalu kalah 0-3 dari Jepang.

Menurut pelatih timnas putri Indonesia, Risco Herlambang, perlawanan tim asuhannya menghadapi Jepang meningkat dibanding pertemuan di babak penyisihan. "Sudah meningkat permainan  dibanding babak penyisihan," tambah Risco.

Diakuinya, tim mahasiswa Jepang ini sangat bagus, baik secara tim maupun individu. "Mereka sangat kompak dalam permainan. Sehingga anak-anak kesulitan menghadapi Jepang," tukasnya.

Indonesia vs Jepang di Final VTV 2017 (foto:http://vtv.vn)

Lebih lanjut, Risco mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari event tahunan ini. "Dari hasil latihan selama sebulan di Padepokan Voli Sentul, hasilnya kita lihat di Vietnam ini," sambung mantan libero timnas putra ini.

Tim Indonesia yang disiapkan menuju SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia ini juga memperoleh gelar individu. Aprilia Manganang meraih gelar spiker terbaik dan Wilda Siti Nurfadillah sebagai bloker terbaik. Gelar pemain terbaik (MVP) dibawa pulang pemain Jepang, Yuka Imamura.

Prestasi yang torehkan Wilda Situ Nurfadillah dkk di Piala VTV tahun ini lebih baik jika dibandingkan tahun lalu. Pada penyelenggaraan tahun lalu, Indonesia yang diwakili oleh BVN Bekasi hanya mampu berada di peringkat ketiga.

Sementara itu, tim tuan rumah Vietnam menempati peringkat ketiga setelah mengalahkan tim asal Korea Selatan, Suwon City juga dengan skor telak 3-0 (25-13, 25-23, 25-23).

Peringkat akhir Turnamen Bola Voli Internasional Piala VTV 2017:
1. Jepang U-23
2. Indonesia
3. Vietnam A
4. Suwon City Korsel
5. Vietnam U-18
6. Universitas Beijing (Tiongkok)
7. Thailand U-18.(*)

Sumber: PBVSI
Foto:http://vtv.vn

Last Updated ( Sunday, 16 July 2017 )
 
Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=