Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PIala Asia arrow Kejuaraan Bola Voli Asia Putra ke-19 Diramaikan 16 Negara
Skip to content

sloganvoli.jpg

Kejuaraan Bola Voli Asia Putra ke-19 Diramaikan 16 Negara PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 20 July 2017

KONF PERS SMM 

volimania.org, SURABAYA, 20 JULI 2017 - KAPOLRI Jenderal Polisi Tito Karnavian direncanakan akan membuka Kejuaraan Bola Voli Asia Putra ke-19 (19th Asian Senior Men's Volleyball Championship), 24 Juli mendatang di GOR Tridharma Petrokimia Gresik.

Sebanyak 16 negara, termasuk Indonesia, akan meramaikan kejuaraan dua tahunan yang akan berlangsung hingga 1 Agustus mendatang itu. Selain di GOR Tridharma Petrokimia, kejuaraan ini juga akan dilangsungkan di GOR Wahana Ekspresi Pusponegoro Gresik.

Ketua Umum PP. PBVSI,  Komisaris Jenderal Polisi (P) Drs. Imam Sudjarwo mengharapkan dengan adanya kejuaraan ini akan sangat bermanfaat bagi perbolavolian di Tanah Air. "Tentunya event ini sangat bermanfaat bagi insan bola voli di Indonesia," ujar Imam pada acara konperensi pers di Surabaya, Kamis (20/7).

Menurutnya, tim-tim terbaik Asia bahkan dunia seperti Tiongkok, Iran, Jepang dan Australia akan mempersembahkan penampilan yang menarik. Di samping itu, tambahnya, calon lawan Indonesia di SEA Games Kuala Lumpur mendatang seperti Thailand dan Vietnam juga akan turut serta. "Kita bisa lihat permainan calon lawan kita di SEA Games nanti," kata Imam.

Lebih lanjut orang nomor satu di PBVSI itu, mengungkapkan event di Gresik ini juga dijadikan sebagai ajang ujicoba menghadapi pesta olahraga se-Asia Tenggara SEA Games XXIX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang.

"Hasil dari kejuaraan ini untuk melihat langkah kita di SEA Games nanti yang ditargetkan meraih medali emas," tuturnya.

Indonesia akan mengawali kejuaraan yang terselenggara atas kerja sama dengan Bank BNI, Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik, dan Polda Jatim itu akan menghadapi Saudi Arabia pada hari pertama.  Selain Indonesia dan Saudi Arabia,  Qatar dan Kazakhstan juga bergabung di Pul A. Kejuaraan antarnegara Asia ini dibagi dalam empat pul dengan masing-masing pul diisi empat tim peserta.

Dua tahun lalu di Iran, Jepang berhasil menjuarai event tersebut. Indonesia tidak ikut di Iran dua tahun lalu. Tim Merah Putih terakhir ikut serta pada 2011 di Iran juga.

Ketua panitia, Heyzer Harsono mengaku sudah siap dalam pelaksanaan event ini. Tiongkok akan menjadi tim pertama yang tiba di Surabaya, 20 Juli mendatang. Semua peserta, kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP. PBVSI ini, akan ditampung di hotel Wyndham Surabaya.   "Semua sudah siap. Tinggal pelaksana. Mudah-mudahan tidak ada halangan," ujar Heyzer.

Pertemuan teknik (technical meeting)  akan dilangsungkan Minggu (23/7) malam dengan sebelumnya diadakan pemeriksaan dan pengesahan atlet (*)

Sumber : PBVSI

Last Updated ( Friday, 21 July 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=