Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PIala Asia arrow Raih Peringkat IV Asia, Indonesia Fokus Sea Games
Skip to content

sloganvoli.jpg

Raih Peringkat IV Asia, Indonesia Fokus Sea Games PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Wednesday, 02 August 2017

volimania.org - Timnas Putra Indonesia menutup perjalanan mereka di Kejuaraan Asia 2017 dengan berada di peringkat keempat. Pada pertandingan perebutan peringkat 3-4 yang berlangsung Selasa (1/8), Rivan Nurmulki dkk takluk atas Korea Selatan 0-3 (16-25, 21-25, 13-25).

Rendy Tamamilang

Foto: Instagram @jpevolley

Raihan prestasi ini menjadi pencapaian tertinggi yang pernah diraih oleh Indonesia setelah 42 tahun sejak pertama kali mengikuti Kejuaraan Asia pada 1975 lalu.

Sebelumnya, prestasi terbaik punggawa Merah Putih adalah berada di peringkat 6 Asia yang digapai pada gelaran tahun 1975, 1991, 1999 dan 2009.

Asisten pelatih, Andri Widiatmoko mengatakan bahwa apa yang diraih anak asuhnya di Kejuaraan Asia menjadi modal berharga sebelum menghadapi SEA Games 2017 pada Agustus nanti.

"Kami belajar banyak dari pertandingan di sini. Sisa dua minggu sebelum SEA Games akan kami manfaatkan untuk mengevaluasi kelebihan dan tentunya memperbaiki kekurangan kami," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan pemain nasional itu mengatakan jika akan fokus lebih dulu untuk pemulihan kondisi fisik dan kebugaran tim setelah event Kejuaraan Asia ini.

"Beberapa hari ke depan akan fokus pada pemulihan dulu. Menghadapi event maraton dengan pertandingan yang terus menerus seperti ini benar-benar menguras tenaga. Kami harap anak-anak bisa cepat pulih,"pungkasnya.

Indonesia menjadi wakil Asia Tenggara yang mampu menembus 8 besar di Kejuaraan Asia tahun ini. Dua wakil ASEAN sekaligus pesaing kuat Indonesia di SEA Games 2017 nanti, yakni Vietnam dan Thailand harus puas berada di peringkat 10 dan 11. (ndy)

Last Updated ( Wednesday, 02 August 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=