Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow SEA GAMES arrow Padukan Pemain Junior dan Senior
Skip to content

sloganvoli.jpg

Padukan Pemain Junior dan Senior PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 11 August 2017

Jawapos.com, JAKARTA - Timnas voli Indonesia terus mematangkan strategi sebelum berangkat ke SEA Games 2017. Penampilan gemilang anak asuh Samsul Jais di Kejuaraan Asia lalu pun menjadi modal berharga. Tim pelatih juga sudah memiliki gambaran pemain inti yang menjadi starter di Malaysia nanti.

Menurut pelatih timnas Samsul Jais, dua pemain kawakan, yakni Rendy Tamamilang dan Rivan Nurmulki, berpeluang besar mendapatkan tempat utama sebagai pemain starter. Pada Kejuaraan Asia lalu, dua pemain asal Surabaya Bhayangkara Samator itu menunjukkan performa menawan dan bisa menjadi lumbung poin bagi Merah Putih.

Selain itu, pemain senior Mahfud Nurcahyadi digadang-gadang menambah daya gempur Indonesia. Sebab, pemain yang berposisi quicker tersebut dianggap memiliki jam terbang mumpuni. Sebagaimana diketahui, pada SEA Games 2015, Mahfud memperoleh kepercayaan sebagai kapten tim.

Selain beberapa pemain senior, Samsul bakal menurunkan beberapa pemain junior. Nama pemain debutan Hernanda Zulfi pun mencuat. Pemain asal Indomaret Sidoarjo itu dianggap sudah padu dengan pemain yang lebih senior.

Hanya, pelatih yang juga mantan pemain nasional tersebut belum menimbang-nimbang pemain yang akan dijadikan sebagai tosser. Saat ini timnas di­perkuat dua tosser, yaitu Dio Zulfikri dan Aji Maulana. Di Kejuaraan Asia lalu, Dio dianggap bermain lebih bagus daripada Aji.

''Dio bisa tampil sebagai pemecah kebuntuan sehingga dapat membantu serangan teman-teman yang lain, terutama untuk spiker kami,'' jelas pelatih yang mengarsiteki Palembang Bank Sumsel Babel dalam Proliga musim lalu tersebut.

Timnas voli putra Indonesia memang ditargetkan meraih emas di SEA Games nanti. Mereka tergabung di grup B bersama Filipina, Timor Leste, dan Vietnam. Pada SEA Games 2015, Indonesia hanya memenangkan medali perunggu.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=