Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Samator Datangkan Pemain Olimpiade Kuba
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2672
mod_vvisit_counterYesterday2958
mod_vvisit_counterThis week8896
mod_vvisit_counterThis month39553
mod_vvisit_counterAll4362223

sloganvoli.jpg

Samator Datangkan Pemain Olimpiade Kuba PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 28 December 2017

jawapos.com, GRESIK - Perburuan Surabaya Bhayangkara Samator untuk mendapatkan pemain asing menemui ujungnya. Juara Livoli Divisi Utama 2017 itu mendatangkan dua pemain asal Kuba. Mereka adalah Yosvani Gonzalez Nicolas dan Liosbel Mendez.

Pelatih Bhayangkara Samator Ibarsjah Djanu menuturkan, dalam pandangan awal, secara skill Nicolas dan Mendez sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan tim. Dua pemain asing tersebut memiliki posisi yang berbeda. Nicolas berperan sebagai tosser atau setter, sedangkan Mendez sebagai open spiker. Keduanya diharapkan bisa meningkatkan kreativitas serta daya gedor tim saat menyerang

Namun, Ibarsjah belum mau berspekulasi banyak mengenai peran dua pemain asing asal Kuba itu dalam meningkatkan kualitas tim. Dia masih akan melihatnya dalam beberapa hari mendatang.

''Dua pemain asing kami masih melakukan penyesuaian dengan pemain lokal,'' ucapnya. Sebab, dalam dunia voli, permainan tim menjadi yang utama. Kerja sama yang pas dan apik antar pemain tentu sangat dibutuhkan untuk membangun kerangka dan pola permainan tim.

Jika hanya modal pemain asing bagus, tapi tidak klop dengan permainan tim, hasilnya sulit memenuhi harapan. Otomatis strategi variasi serangan dan transisi pola apa pun tidak akan berjalan lancar. Optimisme Ibarsjah memuncak. Itu tak terlepas dari status dua pemain tersebut yang sudah kenyang pengalaman internasional.

Gonzalez merupakan salah satu pilar Kuba saat bertarung di Olimpiade Rio 2016. Sementara itu, Mendez yang lebih banyak berkiprah di voli pantai juga punya segudang pengalaman menghadapi berbagai variasi serangan.

Kini Ibarsjah membangun koneksi antar pemain. Terutama Nicolas yang berperan untuk mengatur serangan dan membagi bola. Dia harus memahami bola yang menjadi favorit masing-masing spiker. Terutama trio spiker Mahfud Nurcahyadi, Rivan Nurmukli, dan Rendy Febriant Tamamilang. Saat ini, ditambah Mendez sebagai open spiker. Tentu harapannya, kualitas serangan Bhayangkara Samator akan semakin trengginas.

Proliga 2018 putaran pertama dimulai pada 19 Januari 2018. Ibarsjah menargetkan, permainan timnya bisa lebih baik daripada Proliga sebelumnya yang hanya tembus semifinal. ''Kami fokus untuk lebih baik dari sebelumnya. Sementara ini, targetnya empat besar," terang Ibarsjah.

Last Updated ( Thursday, 28 December 2017 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=