Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Putri Pertamina Versus PLN di Seri Pembuka Proliga 2018
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1133
mod_vvisit_counterYesterday2726
mod_vvisit_counterThis week12132
mod_vvisit_counterThis month29376
mod_vvisit_counterAll4992870

sloganvoli.jpg

Putri Pertamina Versus PLN di Seri Pembuka Proliga 2018 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 18 January 2018

Konferensi Pers Proliga 2018 seri Yogyakarta

Oleh: Hardoko

Kompetisi kasta tertinggi bola voli tanah air, Proliga 2018 akan bergulir mulai 19 hingga 21 Januari 2018. Kota ogyakarta terpilih sebagai tuan rumah seri pembuka yang akan berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

Partai klasik antara tim Putri Jakarta Pertamina Energi versus Jakarta Elektrik PLN akan menjadi partai pembuka kali ini. Rivalitas kedua tim BUMN ini memang selalu menjadi tontonan menarik, apalagi status keduanya yang merupakan finalis dari Proliga tahun lalu.

Akan tetapi pertemuan kali ini akan berbeda dengan partai sebelumnya. Perubahan komposisi pelatih dan pemain membuat kedua tim tampil dengan strategi dan kekuatan baru.

Jakarta Pertamina Energi yang bertindak sebagai tuan rumah, kini diasuh oleh pelatih kawakan M. Anshori yang menggantikan Risco Herlambang.  Begitu pula dengan Jakarta Elektrik PLN yang kali ini diasuh oleh Hu Hiadong, pelatih asal Tiongkok yang juga merupakan suami dari  pelatih sebelumnya, Tien Mei.

Dibarisan pemain, Jakarta Pertamina Energi tahun ini masih mempertahankan Asih Titi Pangestuti, Novia Andriyanti dan libero Yulis Indahyani  yang musim lalu membawa tim ini meraih titel runner-up. Untuk menambah daya gedor, Ansori mendatangkan empat pemain dari TNI AU yakni Novriali Yami, Netty Dyah, Hani Budiarti dan Dewi Intan Sari.

Manager Putri Jakarta Pertamina Energi, Widi Triyoso, menyatakan jika timnya sudah siap tempur menghadapi siapapun lawan di Proliga 2018.

“Persiapan kami lebih lama dan matang dibanding tim lainnya. Saya optimis akan meraih kemenangan melawan tim lainnya,” ujar Widi optimis.

Meski begitu Widi tak lantas menganggap remeh Jakarta Elektrik PLN. Dirinya yakin meski terjadi perubahan pada skuad tim, Elektrik PLN tentu akan memberikan perlawanan saat menghadapi Pertamina Energi.

Hal Senada Juga diungkapkan pelatih M. Anshori yang akan tetap mewaspadai Jakarta Elektrik PLN terutama pemain asingnya.

“Apalagi ini partai pembuka, biasanya nervous akan melanda pemain. Hal itu yang saya antisipasi dari sekarang. Saya ditargetkan dan ingin membawa Pertamina juara tahun ini,” tutur pelatih yang pernah menanggani tim nasional putri Indonesia ini.

Sementara itu, kendati beberapa pemain inti Elektrik PLN seperti Aprilia Manganang, berlian Marsheillam Wilda S.N. Sugandhi dan Yolana Betha Pangestika memutuskan hijrah ke Bandung BJB Pakuan, juara bertahan ini tetap akan berusaha memenangkan pertarungan melawan Pertamina Energi.

Tak hanya menyajikan pertandingan seru di sektor putri saja, GOR UNY yang baru pertama kali menjadi tempat pelaksanaan Proliga ini akan menjadi arena tempur bagi tim putra Jakarta BNI Taplus yang akan jumpa Surabaya Bhayangkara Samator yang berlangsung pada 19 Januari 2017 dan tuan rumah Jakarta Pertamina Energi Putra berhadapan dengan Jakarta BNI Taplus pada 21 Januari 2018.

Andri Widiatmoko, pelatih tim Putra Jakarta Pertamina Energi yakin timnya mampu mempertahankan gelar juara Proliga yang diraihnya tahun lalu. Apalagi 85% materi lama tetap dipertahankan dan masa persiapan yang terbilang cukup lama yakni telah dimulai sejak 1 November 2017 membuat kekompakan tim tetap terjaga.

Hal ini Juga diamini oleh Agung Seganti, “Saya optimis kami mampu mempertahankan gelar dan aya berharap pemain asing kami, Bogdan Olefir mampu menunjukkan performa terbaiknya,” ucap open spiker yang tahun ini kembali dipercaya menjadi kapten tim putra Pertamina Energi.

Untuk memuaskan dahaga pecinta voli di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, Ketua Panpel Proliga 2018 seri Yogyakarta, Dodi Prasetyo mengatakan panitia menyiapkan 4500 lembar tiket reguler yang dibanderol dengan harga Rp 30.000 dan 250 tiker VIP dengan harga Rp 60.000.

“Saya yakin dengan harga yang terjangkau ini GOR UNY akan dipenuhi oleh para penggila voli asal Yogyakarta.” ujarnya.

Bagi yang belum dapat hadir langsung di GOR UNY, tak perlu khawatir karena seluruh pertandingan Proliga 2018 bisa diikuti melalui live streaming di channel Youtube milik PBVSI yaitu, pbvsi_official.

Sementara mengenai siaran di televisi,  Direktur Proliga Hanny Surkaty  menyatakan bahwa 34 pertandingan mulai putaran dua sampai Grandfinal akan disiarkan secara langsung dan tunda di salah satu stasiun televisi.

Sayangnya, Hanny belum mau menyebutkan stasiun televisi mana yang akan menyiarkan Proliga 2018. “Untuk televisinya saat ini belum bisa saya kasih tahu. Nanti kalau sudah tanda tangan kontrak, baru akan kita umumkan” pungkasnya.

Sumber: PBVSI
Foto: Dokumentasi Hardoko

Last Updated ( Thursday, 18 January 2018 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=