Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow BNI Taplus Menangi Pertarungan Lawan Samator
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2284
mod_vvisit_counterYesterday2463
mod_vvisit_counterThis week14840
mod_vvisit_counterThis month64250
mod_vvisit_counterAll4617467

sloganvoli.jpg

BNI Taplus Menangi Pertarungan Lawan Samator PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 20 January 2018
BNI Taplus vs Samator

Liputan oleh Hardoko

Volimania.org, Yogyakarta - Perhelatan Proliga 2018 di GOR UNY pada Jumat, 19 Januari 2018 berlangsung  cukup semarak dan berhasil  menyedot animo volimania Yogyakarta meski berlangsung di hari kerja. Pada hari pertama seri pembuka, Proliga 2018 menghadirkan duel antara dua tim yang difavoritkan menjadi Juara Proliga, yakni Jakarta BNI Taplus dan Surabaya Bhayangkara Samator.

Jakarta BNI Taplus yang ingin mengamankan kemenangan perdana langsung menampilkan dua punggawa asingnya, yaitu Paul Lotman asal Amerika Serikan dan Ruslan Shevtsov asala Ukraina, sementara Samator hanya bermain dengan satu pemain asing yang tahun ini berposisi sebagai setter, Yosvani Nicholas.

Pertarungan kedua tim yang pernah menyicipi gelar juara Proliga itu seru dan sengit semenjak. Samator sempat memimpin perolehan angka di set 1. Kecerdikan Nicolas dalam mengatur umpan dan pola serangan membuat berkali-kali skema serangan Samator gagal diantisipasi oleh pemain BNI. Set 1 berakhir dengan kemenangan Samator usai jump serve Ruslan Shevtsov terlalu melebar, 25-21.

Tak mau kehilangan set 2, arsitek BNI, Li Qui Jiang mencoba mengubah skema permainan dengan menarik keluar Rudi Tirtana dan menggantinya dengan I Made Julianta.  Meski memiliki postur yang lebih pendek dari Rudi Tirtana tetapi Julianta dapat bermain taktis dan mampu merepotkan pertahanan Samator. Set dua  pun berhasil diambil oleh BNI dengan skor 18-25.

Pertarungan kedua tim berjalan imbang dan silih berganti
mengambil kemenangan. Set 3 Samator kembali bangkit dan mengambil kemenangan dengan 25-18. Samator berbalik unggul dengan 2-1.

Sementara itu, BNI Taplus yang tak ingin kehilangan muka dihadapan para pendukung yang memenuhi GOR UNY berhasil merebut set ke 4 dengan 23-25. Skor Set 2-2 memaksa kedua tim untuk memainkan set kelima.

BNI Taplus berada di atas angin, kematangan para pemain BNI dan seringnya pemain Samator melakukan kesalah dari service dan block membuat set kelima mutlak menjadi milik I Nyoman Rudi Tirtana dkk dengan skor 15-10 untuk BNI. Jakarta BNI Taplus menang 3-2 (21-25, 25-18, 18-25, 25-23, 15-10).

Gelaran Proliga 2018 Seri Yogyakarta masih akan bergulir 20-21 Januari 2018. Dengan harga tiket yang dibanderol cukup murah, yaitu 30 ribu untuk regular dan 60 ribu untuk VIP, volimania Yogyakarta dan sekitarnya akan disuguhi pertandingan menarik dari 5 tim putra dan 7 tim putri yang berlaga. (dok)

Foto: PBVSI
Last Updated ( Saturday, 20 January 2018 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=