Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Gresik Petrokimia dan Jakarta BNI Taplus Sukses Raih Poin
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday330
mod_vvisit_counterYesterday2467
mod_vvisit_counterThis week2797
mod_vvisit_counterThis month48464
mod_vvisit_counterAll4452012

sloganvoli.jpg

Gresik Petrokimia dan Jakarta BNI Taplus Sukses Raih Poin PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Saturday, 20 January 2018
Gresik Petrokimia| PBVSI

Volimania.org, Yogyakarta - Tim putri Gresik Petrokimia memetik hasil maksimal pada laga perdananya Kompetisi Bola Voli Proliga 2018, di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu, 20 Januari 2018. Tim asal Kota Pudak ini menumbangkan Jakarta PGN Popsivo Polwan lewat pertarungan yang berlangsung selama 5 set dengan skor akhir 3-2 (16-25, 25-18, 22-25, 25-20, 15-13).

Pada set pertama, Popsivo yang kembali diperkuat Amalia Fajrina sepertinya akan menang mudah, setelah unggul 25-16. Namun, pada set berikutnya Petrokimia memberikan perlawanan dan berhasil mencuri set kedua dengan 18-25 hingga menyamakan skor menjadi 1-1.

Set ketiga, Popsivo, yang diasuh pelatih asal Thailand, Apichat Kongsawat kembali memimpin dan unggul 25-22. Namun, dua set berikutnya, Petrokimia mampu tampil lebih tenang dan meraih kemenangan.

"Saya mengubah serangan beberapa kali, untuk merusak serangan lawan. Dan, ternyata berhasil," ujar pelatih Gresik Petrokimia, M. Hanafi usai pertandingan.

Pada set pertama, Hanafi mengatakan, anak asuhnya belum siap. "Pemain saya masih junior, sementara pemain lawan banyak pemain senior," tambah pelatih senior asal Jawa Timur itu.

Sedangkan asisten pelatih Popsivo, Ayib Rizal menyebut kekalahan timnya dari Petrokimia lebih banyak dikarenakan ketenangan yang belum stabil. "Kita akan perbaiki ke depannya nanti," tutur mantan pemain nasional tersebut usai laga.

Sementara itu, kapten tim Popsivo, Amalia Fajrina mengakui kalau timnya kurang fokus di pertandingan pertama ini. "Ke depannya kita harus lebih percaya diri. Kami kurang percaya diri," tambah anggota Polisi Wanita itu.

Pemain asing Gresik Petrokimia, Yeliz Basa, mengatakan kalau dirinya saat ini masih dalam penyesuaian. "Masih banyak kesalahan yang harus saya perbaiki," kata pemain asal Turki ini.

Kemenangan juga berhasil diraih oleh tim putri Jakarta BNI Taplus dari lawannya Bekasi BVN dengan skor telak 3-0 (25-10, 25-7, 25-13). BNI Taplus yang merombak skuadnya dengan menghadirkan sejumlah pemain yang membela timnas voli SEA Games 2017 seperti Yolla Yuliana dan Tri Retno Mutiara memang unggul dari materi pemain dibandingkan Bekasi BVN.

Keunggulan tersebut dimanfaatkan maksimal oleh BNI Taplus untuk meredam Bekasi BVN yang sebagian besar bermaterikan pemain junior. Kekalahan dari BNI Taplus merupakan yang kedua diderita oleh tim putri Bekasi BVN selama seri pertama Proliga 2018 digelar. Sebelumnya Syifa Avrilia dkk juga kalah dari Bandung BJB Pakuan.

Sumber & Foto: PBVSI
Last Updated ( Saturday, 20 January 2018 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=