Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Putri Jakarta Pertamina Energi Akhiri Puasa Gelar
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday872
mod_vvisit_counterYesterday3799
mod_vvisit_counterThis week4671
mod_vvisit_counterThis month35649
mod_vvisit_counterAll5064869

sloganvoli.jpg

Putri Jakarta Pertamina Energi Akhiri Puasa Gelar PDF Print E-mail
Written by Nindy   
Sunday, 15 April 2018

JPE PI

FOTO by NINDY 

Volimania.org, Tim Putri Jakarta Pertamina  Energi mengakhiri penantian untuk meraih gelar juara kompetisi tertinggi bola voli tanah air, Poliga. Dihadapan ribuan volimania yang memadati GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Minggu (15/4/2018). Pertamina Energi memastikan diri meraih gelar Proliga 2018 usai menang telak dari Bandung BJB Pakuan 3-0 (25-20, 25-18, 25-17).

Setelah gagal dalam Grand Final di edisi 2 tahun terakhir membuat tekad tim Jakarta Pertamina Energi membumbung tinggi untuk akhiri puasa gelar, ditambah dengan kegagalan tim putra Pertamina Energi melaju sampai ke Grand Final membuat Novia Andriyanti dkk wajib memenangi duel kontra tim Bandung BJB.

Rekor pertemuan yang berpihak pada Jakarta Pertamina Energi, bisa menjadi salah satu acuan akan timpangnya duel Grand Final. Apalagi dengan belum fitnya bomber Bandung Bank BJB Pakuan, Aprilia Santini Manganang pasca cedera di Malang membuat anak asuh M. Anshori diprediksi akan tampil dominan.

Pada set pembuka perolehan poin kedua tim sempat ketat. Namun, kokohnya blok dari Agustin Wulandari yang berhasil menbendung spike Aprilia Manganan membuat Pertamina Energi melaju dan meninggalkan perolehan angka Bandung BJB.

Pertamina Energi memang tampil luar biasa dan kian tak terbendung di Grand Final. Minimnya kesalahan dan efektifnya strategi penyerangan menjadi kunci sukses yang berhasil memporakporandakan pertahanan Bandung BJB Pakuan.

Penerimaan bola yang buruk dan penampilan kurang maksimalnya penampilan setter Yolana Betha Pangestika juga turut memengaruhi permainan tim Bandung BJB Pakuan.  

Diakhir pertandingan Kapten tim Pertamina Energi, Novia Andriyanti menyatakan bahwa ada dan tidaknya Aprilia Manganang di kubu lawan tidak memengaruhi  kemenangan timnya, karena semenjak awal dirinya optimis akan memenangi duel ini.

Optimisme senada juga diungkapkan M.Ansori, pelatih Pertamina Energi. Meski begitu Ansori tak menyangka timnya dapat menang mudah dari Bandung BJB Pakuan.

"Saya tidak menduga kalau anak-anak Bank BJB bermain  tidak seperti biasanya," ujar pelatih yang juga ditunjuk untuk menanggani tim nasional putri Indonesia untu Asian Games 2018 ini.

Diakuinya, Bank BJB bermain tidak bergairah sejak awal set pertama. "Servis dan blok anak-anak saya cukup baik sejak awal," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Bandung BJB, Octavian mengakui kalau tim asuhannya tampil di bawah penampilan terbaiknya. Receive dari para pemain BJB tidak bagus sejak awal. "Saya juga bingung dengan penampilan anak-anak," tukas Octavian.

Hasil kemenangan ini tentunya menjadi momen yang tak terlupakan bagi tiga pemain Agustine Wulandari, Asih Titi Pangestuti, dan Yulis Indah Yani yang juga ikut menghantarkan Pertamina Energi juara di Proliga 2014.

NANDITA ANSORI

FOTO by Nindy 

Kemenangan tersebut semakin sempurna setelah Nandita Ayu Salsabila dan pelatih, M. Anshori dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dan Pelatih Terbaik Proliga 2018 di sektor putri. (dok/ndy)

Peringkat Akhir Proliga 2018:

1. JAKARTA PERTAMINA ENERGI
2. BANDUNG BANK BJB PAKUAN
3. JAKARTA ELEKTRIK PLN
4. JAKARTA POPSIVO PGN

Last Updated ( Sunday, 15 April 2018 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=