Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Surabaya Samator Coret Pemain Asal Kuba
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday796
mod_vvisit_counterYesterday2466
mod_vvisit_counterThis week12498
mod_vvisit_counterThis month43476
mod_vvisit_counterAll5072696

sloganvoli.jpg

Surabaya Samator Coret Pemain Asal Kuba PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 06 December 2018

Bola.com, Surabaya - Surabaya Bhayangkara Samator melakukan pergantian slot pemain asing menjelang bergulirkan Proliga 2019. Mereka mencoret pemain asal Kuba, Juan Andres Leon, dan memasukkannya ke Sidoarjo Aneka Gas Industri.

Pelatih Samator, Ibarsyah Djanur Tjahjono menuturkan bahwa Leon tidak tampil sesuai ekspektasi selama latihan. Seperti yang disampaikannya beberapa saat lalu, Leon dinilai memiliki kualitas yang tidak lebih istimewa dari Rendy Tamamilang, kapten sekaligus open spiker andalan Samator.

“Leon itu sebenarnya tidak jelek, tapi juga tidak bagus. Sampai latihan terakhir, dia tidak menunjukkan penampilan yang istimewa. Makanya, kami memindahnya ke Aneka Gas saja,” ucap Ibarsyah kepada Bola.com, Senin (4/12/2018).

Perpindahan pemain ini tidak melalui proses transfer. Aneka Gas tidak lain adalah klub saudara muda yang berisikan pada pemain Samator. Kebetulan, proses mendaftaran pemain juga belum dilakukan saat melepas Leon.

Sebagai pengganti, Ibarsyah mendatangkan pemain lama mereka, yaitu Reidel Alfonso Gonzalez Toiron, open spiker asal Kuba juga. Pevoli yang satu ini jelas bukanlah sosok yang asing bagi klub peraih enam gelar Proliga tersebut.

Toiran pernah bergabung dengan Samator dalam tiga musim yang berbeda, yaitu di Proliga edisi 2014, 2016, dan 2018. Kebetulan, di tiga musim itu, Samator juga selalu keluar menjadi juara kompetisi voli nasional tersebut.

“Kami sudah paham dengan kemampuan dan kualitas Toiran, di sisi lain dia juga tahu bagaimana permainan kami. Jadi, daripada melakukan pergantian lagi, kami mendatangkan dia. Skuat kami hampir sama dengan musim lalu,” imbuh Ibarsyah.

Samator memang tidak banyak melakukan pergantian dibandingkan dengan Proliga edisi lalu. Seperti misalnya Yosvani Gonzalez Nicolas. Tosser Timnas Kuba itu juga kembali bergabung setelah menjadi pemain asing pada musim lalu.

Dari 14 pemain yang didaftarkan musim ini, Samator hanya melakukan tiga pergantian. Klub asal Surabaya itu tidak menyertakan nama Yoga Tegar, Anang Sugiarto, dan Iqwal Geo Wirangga dari skuat.

Ketiga pemain tersebut kini telah menghuni Aneka Gas yang berada di bawah arahan Joni Sugiyatno. Sebagai pengganti, Samator memasukkan Ahmad Fadli, Vaisal Faris Dwi Nugroho, dan Yuniar Setiono.

“Bergabungnya Toiran musim ini sudah masuk rencana. Kalau Leon kurang memuaskan, kami memang sudah berniat memulangkan Toiran. Semoga dengan komposisi pemain saat ini, kami bisa kembali meraih hasil terbaik,” tutup Ibarsyah.

 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=