Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Profesional Liga arrow Putra BNI Lolos ke Empat Besar
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday339
mod_vvisit_counterYesterday2613
mod_vvisit_counterThis week8323
mod_vvisit_counterThis month2952
mod_vvisit_counterAll6158243

sloganvoli.jpg

Putra BNI Lolos ke Empat Besar PDF Print E-mail
Written by Hardoko   
Monday, 02 March 2020
pbvsi, GRESIK - Tim putra Jakarta BNI 46 (BNI) harus berjuang keras mengalahkan musuhnya Jakarta Pertamina Energi (JPE) dalam lima set dengan skor 3-2 (19-25, 25-19, 25-16, 23-25, 15-18) pada lanjutan pertandingan seri pertama putaran kedua Proliga 2020 yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (1/3/2020).
 
Kemenangan ini sekaligus membawa Dio Zulfikri dkk. memastikan lolos ke empat besar (final four). Posisi BNI tidak mungkin terkejar lagi mengingat tim ini sudah memenangkan enam laga dari tujuh laga yang sudah dilakoni, sama dengan JPE yang juga sudah mengantongi enam kemenangan dari tujuh laga. JPE juga sudah memastikan ke final four. Bagi JPE, ini merupakan kekalahan pertama di musim ini. 

Tim asuhan Samsul Jaiz itu sempat tertinggal lebih dulu di set pertama dengan angka 19-25, hal ini karena servis para pemainnya yang kurang baik, namun dapat berbalik unggul di set kedua dengan angka 25-19.

"Kami akui pada set pertama kalah di servis namun setelah saya mengubah pola permainan, para pemain semakin berani. Dan perubahan kami lakukan dengan menghindari spike," kata Samsul Jaiz, dalam keterangan persnya usai laga.

Memasuki set ketiga, Dio Zulfikri dan kawan-kawan semakin digdaya dan kembali mengalahkan JPE dengan skor 25-16. Namun, terpeleset di set keempat dan harus mengakui lawannya itu dengan skor 25-23. Akibatnya, pertandingan harus ditambah satu set lagi untuk penentuan.

"Pertandingan lima set ini tentu menguras tenaga, dan yang menentukan adalah psikologi serta taktik untuk memenangkan laga," kata Samsul, menegaskan.

Beruntung, Sigit Ardian dan kawan-kawan mampu mengatasi dengan mudah JPE di set kelima, sehingga keluar sebagai pemenang dengan angka terakhir 18-15.

Sementara itu, menanggapi kekalahan ini, pelatih JPE, Pascal Wilmar mengakui bahkan anak asuhnya bermain sangat hati-hati dan menjaga stamina untuk laga di putaran berikutnya.

"Kami memang tidak menekankan kemenangan pada malam ini, sebab beberapa pemain sudah kelelahan akibat pertandingan sebelumnya," kata Pascal, usai laga.(*)

Last Updated ( Tuesday, 03 March 2020 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=