Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PIala Asia arrow Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Asia
Skip to content

sloganvoli.jpg

Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Asia PDF Print E-mail
Written by benny   
Saturday, 02 June 2007
Jakarta, Kompas - Tim voli putra Indonesia berpeluang mengukir prestasi Asia pada Kejuaraan Bola Voli Putra Asia Ke-14 Sampoerna Hijau di Jakarta, 1-9 September 2007.

Sebagai tuan rumah, Indonesia diuntungkan dengan menjadi unggulan dan otomatis lolos ke delapan besar.

"Semua tim terbaik Asia berkumpul di sini sehingga harus dimanfaatkan dengan baik. Apalagi, kejuaraan ini sekaligus kualifikasi ke Piala Dunia dan babak kualifikasi Olimpiade," ujar Sekretaris Umum PP PBVSI Nyoman Sukesna seusai pengundian peserta di Jakarta, Kamis (31/5).

Pada drawing yang dipimpin Ketua Sports Event Council Konfederasi Bola Voli Asia Shanrit Wongprasert, Indonesia diunggulkan bersama tiga raksasa Asia, yaitu Jepang, China, dan Korea Selatan.

Keempat negara ini lolos ke babak delapan besar, sementara 13 peserta lain dibagi menjadi empat grup, A hingga D.

Juara tiap grup bergabung dengan empat tim unggulan dalam dua grup, E dan F, untuk menentukan peringkat satu hingga empat grup.

Di tahap ini Indonesia berada satu grup dengan China dan peringkat pertama Grup A dan C, sedangkan Jepang dan Korea di Grup F bersama juara Grup B dan D.

Babak perempat final menggunakan sistem silang, peringkat satu Grup E bertemu peringkat empat Grup F, peringkat dua bertemu juara tiga, dan seterusnya.

Empat tim yang kalah memperebutkan posisi lima hingga delapan dan empat tim pemenang maju ke babak empat besar.

Menurut Shanrit, Grup D menjadi grup neraka karena diikuti India, Kazakhstan, dan Australia. "Sulit menentukan juara di grup ini. Yang pasti, kompetisi akan sangat ketat karena semua negara menurunkan tim terbaik mereka," ujarnya.

Dua tim terbaik

Shanrit mengatakan, dua tim terbaik, selain Jepang dan China, berhak tampil di Piala Dunia Voli di Jepang, November 2007.

Selain itu, empat tim terbaik di luar kedua negara tersebut juga maju ke kualifikasi Olimpiade Beijing 2008 yang juga diselenggarakan di Jepang, Mei tahun depan.

Nyoman mengatakan, tim Indonesia yang disaring dari Sampoerna Hijau Voli Proliga 2007 bersiap diri dengan serius dan tengah mengikuti Kejuaraan Bola Voli AntarKlub Asia 2007 di Bahrain.

"Kita punya kesempatan karena tim ini memiliki komposisi pemain lengkap sesuai dengan kebutuhan bola voli modern," ujar Nyoman.

sumber: kompas 

Last Updated ( Monday, 13 August 2007 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=