Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PIala Asia arrow 17 Negara Bertarung di Kejuaraan Bola Voli Putra Asia di Jakarta
Skip to content

sloganvoli.jpg

17 Negara Bertarung di Kejuaraan Bola Voli Putra Asia di Jakarta PDF Print E-mail
Written by benny   
Wednesday, 06 June 2007
Kapanlagi.com - Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Bola Voli Putra Asia yang akan diikuti sebanyak 17 negara di Jakarta pada 1-9 September di Jakarta.

Dalam undian yang dilakukan di Jakarta, Kamis, tuan rumah Indonesia berada di Grup bersama Maladewa, Qatar dan Taiwan.

"Sebenarnya kejuaraan Asia ini akan diikuti oleh 19 negara, tapi dua negara pada saat-saat terakhir mundur, yaitu Selandia Baru dan Bahrain," kata I Nyoman Sukesna, ketua panitia yang juga Sekjen PB PBVSI.

Menurut Nyoman Sukesna, Indonesia sebagai tuan rumah mendapat keuntungan karena bisa memilih grup dan langsung meloloskan diri ke babak delapan besar.

Tapi untuk babak berikutnya, Indonesia dipastikan harus bertarung dengan raksasa voli Asia, yaitu Cina, Jepang, dan Korsel.

"Namun walau bagaimana pun, bisa menjadi tuan rumah merupakan sebuah sejarah karena Indonesia dipercaya untuk pertama kalinya. Ini menunjukkan, dunia internasional sudah mulai mempercayai Indonesia," kata Nyoman.

Sementara itu Shanrit Wongprasert, delegasi dari Konfederasi Voli Asia (AVC) yang memimpin undian mengatakan bahwa menjadi tuan rumah akan memberikan manfaat tersendiri bagi Indonesia karena event tersebut akan diliput secara luas oleh media asing, termasuk televisi Al Jazeera,

"Setidaknya seratus juta pemirsa akan menyaksikan pertandingan itu karena akan diliput juga oleh stasiun televisi Al Jazeera maupun CCTV dari Cina," Wongprsert, pria asal Thailand itu.

Wonprasert juga menegaskan bahwa penggemar voli di Indonesia akan mendapat suguhan pertandingan bermutu dan kelas dunia karena kejuaraan untuk pertama kalinya akan diikuti oleh Australia, negara sekarang mulai bergabung dengan Asia.

Seperti halnya di cabang sepakbola, Australia sebelumnya berada di zona Oceania.

"Pertarungan menarik akan terjadi di Grup C karena Cina dipastikan mengirim tim terbaik mereka sebagai persiapan menuju Olimpiade Beijing 2008. Sementara Thailand sedang bersiap sebagai tuan rumah Universiade Agustus mendatang," kata Wongprasert.

Wongprasert juga memperkirakan bahwa persaingan tidak kalah sengitnya akan terjadi di Grup D karena tidak hanya dengan hadirnya Australia, tapi karena di grup itu juga bercokol Korea Selatan dan Kazakhstan.

"Kazakhstan pernah mengalahkan Korea dengan skor ketat 3-2 di kualifikasi Olimpiade 2006 lalu. Kazakhsan mempunyai pemain dengn tinggi rata-rata dua meter," katanya menambahkan.

sumber: KapanLagi.com 

Last Updated ( Friday, 10 August 2007 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=