Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow Voli Daerah arrow Kelanjutan PORPROV JABAR, Tim Voli Kab. Bogor Didiskualifikasi
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1743
mod_vvisit_counterYesterday2561
mod_vvisit_counterThis week12059
mod_vvisit_counterThis month31730
mod_vvisit_counterAll5888148

sloganvoli.jpg

Kelanjutan PORPROV JABAR, Tim Voli Kab. Bogor Didiskualifikasi PDF Print E-mail
Written by marto   
Tuesday, 14 November 2006

BANDUNG, (PR).-
Satu lagi medali emas berhak diterima tim bola voli putri indoor porprov X Kota Bandung, menyusul keputusan KONI yang mendiskualifikasi tim bola voli Kab Bogor. Dalam SK No. 20 Tahun 2006 tentang penetapan juara bola voli putri indoor porprov Jabar X 2006, Kab Bogor dianggap telah menggunakan atlet yang tidak sah dan hanya berhak mendapat medali perak.

Komisi Hukum KONI Jabar yang juga mantan Sekretaris Dewan Hakim Porprov X, Hardi Maksud, ketika dihubungi melalui telefon selulernya Senin (13/11) malam membenarkan adanya keputusan diskualifikasi tersebut. Dia mengatakan, keputusan dikeluarkan KONI Jabar karena adanya permasalahan keabsahan atlet yang digunakan oleh tim Kab Bogor.

Hardi menjelaskan, sebetulnya pada saat final, pihaknya telah menyatakan untuk menunda pemenang dari final bola voli tersebut sampai dilakukan penelusuran tentang keabsahan dua atletnya yakni, Yokbed Kapasiang dan Devota Rahawarin yang berasal dari Papua.

"Setelah ditelusuri oleh supervisor voli Porprov X 2006 dan berdasarkan data yang ada, ternyata dua atlet mereka itu tidak sah. Rekomendasi yang mereka miliki dari Pengprov Papua dikeluarkan oleh orang yang tidak memiliki kewenangan untuk itu. Oleh karenanya, dinyatakan diskualifikasi dan medali emas berhak dimiliki tim Kota Bandung," ujarnya.

Atas keputusan ini, Hardi menyatakan tidak akan ada perubahan peringkat total dari Porprov X karena selisih medali antara Kota Bandung dan Kab. Bogor cukup jauh. "Ini tidak akan mempengaruhi peringkat, lagipula pada waktu itu keputusan pemenangnya ditunda meski dimenangi oleh Kab. Bogor," katanya.

Sementara itu dihubungi secara terpisah, pelatih bola voli putri Kab. Bogor, Risco Herlambang mengatakan, dirinya tidak peduli dengan keputusan yang ditetapkan KONI Jabar. Bahkan Risco tidak ambil pusing dengan keputusan diskualifikasi medali emas yang diraih timnya pada porprov yang lalu.

"Saya ketawa saja mendengarnya, lagi pula kejadiannya kan sudah lama berlalu. Yang saya soroti sebenarnya adalah kerja dari supervisor voli Porprov X. Kenapa tidak dari awal mempermasalahkan hal ini, malah justru di final dipermasalahkan," katanya dengan nada agak tinggi.

Menurut Risco, permasalahan ini membuktikan kerja supervisor yang tidak benar, sebab pada saat manager meeting semuanya beres dan tidak ada yang dipersoalkan. "Jelas saya dirugikan, tapi mau bagaimana lagi. Padahal, Yokbed dan Devota adalah aset. Sayang malah disia-siakan Jabar," ujarnya.

Sedikit mengulas, Risco mengatakan bahwa sebenarnya kedua atletnya tersebut telah memiliki surat pengunduran diri dan rekomendasi dari Pengprov Papua. "Mereka sudah punya izin tapi di Pengprov Papua ada masalah," ungkapnya.

Di lain pihak, Sekum Pengcab Kota Bandung, Lukman Widjajana menyambut baik keputusan yang diambil KONI Jabar, meski secara pribadi dia menganggap ini hanya normatif. "Biasa saja, ini kan normatif dan tidak ada yang istimewa karena memang sudah seharusnya," katanya seraya menambahkan ini sebagai pembelajaran dalam pembinaan yang kondusif. 

Last Updated ( Tuesday, 14 November 2006 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=