Skip to content

martoloyo simbah

Narrow screen resolution Wide screen resolution Increase font size Decrease font size Default font size    Default color brown color green color red color blue color
You are here: Beranda arrow Berita arrow PON arrow LIma Puluh Team Berebut 17 Tiket PON
Skip to content

Login Form






Lost Password?

Visitors Counter Since 4 Feb 2012

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1546
mod_vvisit_counterYesterday1696
mod_vvisit_counterThis week5407
mod_vvisit_counterThis month37327
mod_vvisit_counterAll5518142

sloganvoli.jpg

LIma Puluh Team Berebut 17 Tiket PON PDF Print E-mail
Written by marto   
Monday, 25 June 2007

Benny-Malang, Sebanyak 50 tim, yang terdiri dari 26 tim putra dan 24 tim putri, akan memperebutkan 17 tiket ke PON 2008 dalam kejuaraan Sampoerna Hijau Voli Kejurnas 2007 di Hal Basket Senayan dan GOR Voli PBVSI, Jakarta, pada 25 Juni - 3 Juli.

PBVSI akan mengambil 10 tim putra terbaik dan tujuh tim putri untuk ikut memperebutkan medali di Kalimantan Timur tahun depan.


"Tiket otomatis diberikan kepada tim putra dan putri tuan rumah (Kaltim) serta juara bertahan putra (Jawa Timur) dan putri (DKI Jakarta)," kata Ketua Bidang Pertandingan dan Kompetisi PP PBVSI, Hanny Surkatty, di Jakarta, Kamis.

Kejurnas tersebut, menurut Hanny, memecahkan rekor jumlah pertandingan yang pernah diselenggarakan PBVSI karena dalam sembilan hari akan berlangsung 130 pertandingan.

"Bandingkan dengan proliga yang melangsungkan 72 pertandingan dalam tiga bulan penyelenggaraan," tukasnya.

Meningkatnya jumlah pertandingan tersebut disebabkan proses seleksi PON kali ini hanya dipusatkan pada satu kejuaraan, tidak dibagi per wilayah seperti sebelumnya.

"Hal itu dilakukan agar kejuaraan berlangsung lebih `fair` dan seru," jelas Hanny.

Mengenai pemain putri yang terkena skors akibat tidak mau masuk pelatnas tim nasional untuk SEA Games 2007, ia menyatakan mereka diperbolehkan memperkuat daerahnya masing-masing.

"Skorsing itu kan baru dalam taraf pembicaraan, belum ada surat resminya, jadi mereka bisa memperkuat daerah sesuai KTP masing-masing," ujarnya.

Selain memperebutkan tempat di PON 2008, para peserta juga berkompetisi untuk masuk empat besar karena mereka akan berhak membawa pulang uang pembinaan dengan total sebesar Rp30 juta untuk putra dan putri.

Sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem pool --enam pool putra dan enam pool putri-- setengah kompetisi untuk menentukan peringkat, dilanjutkan sistem gugur pada semifinal dan final.

Sementara pihak sponsor menginginkan agar kejurnas itu juga menjadi ajang peningkatan prestasi setiap provinsi.

"Kami yakin penggemar voli di Indonesia bisa melihat provinsi mana yang berprestasi terbaik, yang nantinya akan mengarah pada perbaikan sistem pembinaan voli di masing-masing daerah," kata Brand Manager Sampoerna Hijau, Hariyadi Kaimuddin.

Berikut pembagian pool Kejurnas 2007: Putra: Pool A: Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Tengah, Nanggroe Aceh Darussalam, Papua Pool B: DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, Banten Pool C: Jawa Tengah, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Lampung Pool D: Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan Pool E: Yogyakarta, Maluku Utara, Riau, Maluku Pool F: Bali, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi

Last Updated ( Monday, 25 June 2007 )
 
< Prev   Next >
Top .clearfix { display: inline-block;} !-- BEGIN: SPOTLIGHT -- 1); /*screen tool*/ ??php if ( mosCountModules( 'left' ) || ($subnav) ) { ? !-- BEGIN: LEFT SIDE --Contentja-cert src=